Sedih, Tak Satupun Anggota Dewan Hadiri Musrenbangcam Air Padang

Sedih, Tak Satupun Anggota Dewan Hadiri Musrenbangcam Air Padang

BERBAGI
Berlian/RBO Anggota DPRD BU asal Dapil Kecamatan Air Padang Slamet Waluyo Sucipto siap memperjuangkan anggaran untuk wilayah kerjanya

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Ada pemandangan tak lazim dalam kegiatan Musrenbangcam Kecamatan Air Padang BU kemarin. Pasalnya, dalam hajatan penentuan usulan rencana pembangunan 2019 yang dibuka asisten I Pemkab BU kemarin, tidak satupun dari anggota DPRD BU yang hadir.

      Kades Talang Ulu, Ismail,S.Sos , menyatakan rasa prihatinnya atas alfanya wakil mereka di DPRD BU. Terutama anggota dewan dari Dapil Kecamatan tersebut  untuk berbaur dan mengadakan sambung rasa terkait rencana pembangunan di 10 Desa Dalam Kecamatan tersebut.       Menurut Ismail, kurang elok rasanya bila para wakil rakyat mereka tidak datang dalam Musrebangcam ini. Sebab fungsi Anggota DPRD sangat signifikan dalam rencana pembangunan di satu wilayah, terutama di Dapil mereka masing-masing.

      Namun ia juga memahami bila ketidakhadiran para wakil rakyat ini lantaran ada pekerjaan dinas yang tidak bisa mereka tinggalkan untuk kemajuan Bengkulu Utara. Atau bisa jadi lantaran adanya kurang komunikasi dengan pihak penyelenggara Musrenbancam tersebut.

      Ia berharap para wakil rakyat ini tetap berkomitmen untuk memperjuangkan kemajuan pembangunan di Air Padang.

      Gayung bersambut, Anggota DPRD BU asal Dapil Kecamatan Air Padang Slamet Waluyo Sucipto menyatakan ketidakhadirannya dalam Musrenbangcam kemarin sudah ia konfirmasikan pada Camat setempat.   Dikatakan politisi Partai NasDem ini, semula ia bermaksud hadir dalam Musrenbangcam Kecamatan Air Padang, namun lantaran ada tugas dinas yang tak bisa ditunda, ia menjadi tak dapat hadir. Namun ia akan tetap berkomitmen memperjuangkan aspirasi pembangunan BU untuk di Kecamatan ini.

      ‘’Kita telah dan terus berjuang agar saudara-saudara kita di Kecamatan Air Padang mendapatkan prioritas pembangunan. Baik dari sumber APBD BU maupun lewat komunikasi dengan Plt Gubernur untuk pembangunan lewat APBD Provinsi.’’

       Untuk tahun ini ada beberapa kegiatan pembangunan yang kita perjuangkan di APBD BU untuk kecamatan Air Padang. ‘’Begitu pula untuk pembangunan jalan Provinsi dari Sukarami, Teluk Ajang ,Balam menuju Desa Arga Mulya ,dengan nilai pekerjaan 9 Miliar lebih ,masuk dalam APBD Provinsi dan akan dikerjakan tahun ini,’’ujarnya.(bri)