Hukum Maksimal Pelaku Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Hukum Maksimal Pelaku Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Hj Mardiyanti SH
BERBAGI:

RBO >> BENGKULU >>  Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Hj Mardiyanti, SH mensuport penegak hukum untuk menangkap pelaku kekerasan dan seksual terhadap perempuan serta anak dibawah umur. Setelah itu, Dia berharap para pelaku dijerat dengan hukuman maksimal.
“Tidak ada toleransi lagi. Jika terbukti bersalah, dan sesuai aturan hukum yang berlaku, maka jerat para pelaku kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan hukuman maksimal. Kita mendukung pihak penegak hukum menjalani tugasnya,” sampai Ketua Tim Pemenangan Helmi Dedi ini kemarin.
Diapun mengatakan, saat ini badan legislasi DPRD Kota juga tengah memantapkan sejumlah Raperda. Termasuk diantaranya Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak.
“Setelah Perda dibentuk, pemerintah kota segera mengeluarkan turunannya berupa perwal, dan petugas penegak perda (Satpol PP) dapat segera melakukan sosialisasi tentang aturan hukum yang ada di daerah ini,” sambungnya.
Statemen keras Ketua Komisi satu DPRD Kota tersebut berkaitan dengan telah maraknya pelaku kekerasan dan seksualitas terhadap anak beberapa bulan terakhir ini. Diapun sangat prihatin dengan kondisi tersebut.
“Peran serta orang tua untuk melakukan pengawasan sangat perlu. Sesibuk apapun orang tua mesti meluangkan waktu mengamati pergaulan sang anak,” tutupnya. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − ten =