David-Bakhsir Galang Dukungan Mantan Walikota

David-Bakhsir Galang Dukungan Mantan Walikota

BERBAGI
Iwan/RBO: Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota David-Bakhsir bersama tim pemenangan saat mendatangi mantan Walikota Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH, Jumat (9/2).

Bang Ken : Prioritaskan Pendidikan dan Ekonomi Kerakyatan

RBO, BENGKULU – Pasca pleno rekapitulasi perbaikan syarat dukungan kandidat bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan David-Bakhsir yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh penyelenggara pemilu, Mayor Inf. David Suardi bersama Wakilnya Drs Bakhsir MM langsung bergerak cepat menggalang dukungan sekaligus mohon petunjuk dan doa restu dari mantan Walikota yang juga pernah menjadi Wakil Walikota Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH atau yang akrab disapa Bang Ken.

“Hari ini, setelah syarat dukungan kita dinyatakan MS oleh KPU tadi, maka kami bersama Pak Bakhsir dan tim langsung bergerak melakukan silaturahmi dengan mendatangi salah satu tokoh masyarakat yang juga pernah menjadi Walikota Bengkulu. Kebetulan beliau juga om saya, Pak Ahmad Kanedi untuk meminta petunjuk sekaligus mohon doa restu dari beliau,” ungkap Mayor David, Jumat (9/2).

Dijelaskan oleh satu-satunya kandidat Calon Walikota Bengkulu dari kalangan militer ini, selain Bang Ken, kedepan dia bersama Pak Bakhsir dan tim akan terus mendatangi seluruh sesepuh tokoh masyarakat Bengkulu. Karena dengan didatangi, David yakin silaturahmi tersebut bisa membuka hati dan akhirnya memberikan dukungan kepada David-Bakhsir.

“Saya rasa dengan mendatangi Pak Ahmad Kanedi, ini merupakan langkah yang tepat dan benar. Sebab apa yang sedang saya dan Pak Bakhsir jalani saat ini guna menjadi pemimpin Kota Bengkulu, hal ini sudah pernah dialami dan dirasakan oleh Om Ken. Karena apa yang akan disampaikan oleh Om Ken ini tentu bukan hanya omong kosong. Karena, beliau sudah menjalaninya. Dan kami akan mendatangi tokoh-tokoh masyarakat Bengkulu lainnya. Karena, dengan didatangi, minimal kita memperkenalkan diri dan mohon doa restu, dan harapan kita semua yang kami datangi bisa ikut mendukung David-Bakhsir. Dan hati manusia itu siapa yang tahu. Dengan didatangi bisa saja dia berubah dan memberikan dukungannya kepada kami,” jelasnya.

Sementara itu, dari Calon Wakil Walikota Bakhsir saat bertemu Bang Ken, dia menambahkan, Bang Ken yang merupakan senator Bengkulu anggota DPD RI, adalah sosok tokoh masyarakat yang sangat familiar dan dikenal oleh masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Sebetulnya kami sejak awal memang ingin mendatangi Bang Ken. Tapi saat itu perjuangan kita masih sangat berat. Karena belum dinyatakan MS. Tapi hari ini, kita sudah ditetapkan MS dan insya Allah bakal menjadi peserta. Sebab itu, Bang Ken sebagai salah seorang sosok, tokoh masyarakat Bengkulu yang dikenal luas oleh masyarakat, dan Bang Ken juga tokoh Seluma Manna, Kaur. Kami mohon Bang Ken jangan segan-segan untuk ikut mempromosikan serta mengebyarkan David-Bakhsir,” tambahnya.

Atas kedatangan David-Bakhsir beserta tim kerumahnya, Bang Ken mengucapkan selamat dan dia memberikan apresiasi atas keberhasilan satu-satunya kandidat bakal Paslon yang maju lewat jalur perorangan ini, dan dia menegaskan memberikan dukungan pada seluruh kandidat bakal Paslon.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat, dan apresiasi, karena telah berhasil ditetapkan MS oleh KPU. Dan ini merupakan hal yang baik untuk demokrasi kita. Karena selain diikuti tiga bakal Paslon dari jalur Parpol, akhirnya Pilkada Kota Bengkulu juga diikuti oleh satu bakal Paslon jalur perseorangan. Dimana saya juga menjadi wakil rakyat di DPD melalui jalur perseorangan. Saya apresiasi, pesta demokrasi kita di Kota Bengkulu sudah cukup luar biasa. Ini menjadi warna warni Pilkada kita dan bagian dari Demokrasi yang lengkap,” kata mantan Walikota Bengkulu tersebut.

Untuk itu, Bang Ken berpesan pada David-Bakhsir, setelah ditetapkan menjadi Paslon nanti, mulai malam ini terus bergerak datangi masyarakat. Jangan berhenti. Ini baru merupakan awal dan Bang Ken mengajak agar masyarakat menyambut baik demokrasi saat ini. Jauhi hal negatif. Apalagi money politics. Lakukan tahapan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya sebagai Walikota yang dipilih pertama oleh rakyat Kota Bengkulu berpesan, prioritaskan pendidikan. Bengkulu masih termasuk daerah tertinggal dan itu karena dunia pendidikan yang belum maksimal. Sekolahkan orang miskin, sekolahkan anak-anak tidak mampu. Untuk itu, Bang Ken ucapkan selamat. Selamat bertanding dan berkompetisi. Bersainglah dengan jujur dan fair play. Untuk warga masyarakat Bengkulu, lihatlah kandidat dengan seksama secara jelas, pilihlah sesuai hati nurani masing-masing. Selain David-Bakhsir yang datang resmi bertandang kerumah saya belum ada, tapi untuk seluruh kandidat saya ucapkan selamat,” pesannya.

Sebelumnya dari Ketua tim David-Bakhsir, Syafjonijar SE dia menyampaikan kedatangan mereka kerumah Bang Ken selain silaturahmi dan mohon petunjuk, mereka juga minta dukungan serta melaporkan bahwa hasil pleno KPU Kota Bengkulu tadi, David-Bakhsir telah dinyatakan MS.

“Kami menyampaikan dan melaporkan bahwa hasil pleno rekapitulasi oleh KPU tadi, hasil perbaikan syarat dukungan sebanyak 22.155 dinyatakan MS. Kemudian ditambah 9511, dukungan sebelumnya artinya total dukungan kita ada 31.666. Sebab itu, kedatangan kami mohon petunjuk, doa, support dan dukungan dari Bang Ken tentu akan sangat berarti bagi kami,” terang Joni. (idn/prw)