Syarat Dukungan Terpenuhi, David-Bakhsir Kantongi Tiket Pilwakot

Syarat Dukungan Terpenuhi, David-Bakhsir Kantongi Tiket Pilwakot

Iwan/RBO: Pleno rekapitulasi dukungan Mayor David-Bakhsir oleh KPU, kemarin (9/2)
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Setelah melalui perjuangan berat, akhirnya Pilwakot Bengkulu tahun ini, resmi akan diikuti oleh satu bakal Paslon kandidat yang maju lewat jalur independen. Yaitu, David-Bakhsir menyusul tiga kandidat bakal Paslon lainnya yang telah Memenuhi Syarat (MS) sebelumnya. Yaitu Linda-Mirza diusung oleh tujuh kursi DPRD milik Partai Golkar, PDIP dan Hanura, kemudian Helmi-Dedy dengan 12 kursi milik Gerindra, PAN dan Partai Demokrat. Lalu ESD-AZA diusung oleh 12 kursi milik NasDem, PKS dan PPP.

“Jadi tadi, kita sudah melaksanakan pleno. Pleno perbaikan dukungan calon perseorangan atas nama Mayor Inf. David Suardi yang berpasangan dengan Drs Bakhsir MM dan sudah kita tetapkan perbaikan itu sebanyak 22.155 dukungan yang MS. Kemudian kita akumulasikan dengan dukungan tahap pertama 9.511 total yang MS pertama dan hasil perbaikan ini berjumlah 31.666 dukungan. Ini sudah melampaui batas minimum yang telah ditetapkan sebelumnya sebagai syarat atau tiket untuk maju Pilwakot sebanyak 22.492,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si, Jumat (9/2).

Dari dukungan yang MS tersebut, ketersebarannya minimal 50 persen disembilan kecamatan dan sudah MS, dan telah disampaikan untuk dukungan perseorangan MS.

“Setelah ini tanggal 12 Februari nanti, kita akan melaksanakan dua kali pleno. Pleno pertama untuk menetapkan persyaratan calon dan persyaratan pencalonan, baik dari Parpol maupun perseorangan untuk kita plenokan menjadi MS. Karena berdasarkan hasil verifikasi yang kita lakukan persyaratan calon dan pencalonan sudah MS. Setelah itu pleno kedua kita melaksanakan penetapan Paslon yang sudah MS sebagai bakal Paslon dan ditetapkan menjadi Paslon. Kemudian tanggal 13 kita laksanakan pengundian nomor urut. Nomor urut ini akan kita sampaikan dan mengundang dari Paslon, Parpol pengusung LO dan stakeholder terkait. Untuk jalur perseorangan sudah dipastikan karena kewajibannya sudah dipenuhi. Dengan telah di plenokan tadi, maka ini menjadi semacam anggaplah tiketnya untuk maju menjadi peserta dalam Pilwakot,” papar Darlinsyah.

Sementara itu, dari kandidat Balon Walikota Mayor Infanteri David Suardi yang didampingi Wakilnya, Drs Bakhsir MM, dia mengatakan bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat warga Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah KPU hari ini tidak berubah dari pleno yang dilaksanakan di PPK sebelumnya. Total 22.155 ini tidak berubah sampai dengan kemarin. Jadi total dukungan kita 31.666. Adapun untuk pengunduran diri sudah saya siapkan. Begitu penetapan menjadi calon nanti sudah saya sampaikan pengajuan mundur dari militer. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih sekali lagi, terutama para sanak, keluarga, teman dan relawan yang telah membantu dan menyukseskan kita selama ini. Rencana kita ada sedikit syukuran karena kerja keras yang dilakukan selama ini berhasil,” tegas Mayor David. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty + 11 =