Talang Jambu Tuntaskan Realisasi APBDes Tepat Waktu

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Pemdes Talang Jambu, Kecamatan Kerkap BU, merupakan Sadei yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Benteng yang saat ini dipimpin oleh sosok muda Sudarsono,S.Sos.

Sejak terpilih sebagai Kades dari hasil Pilkades Serentak 25 Juli 2016 lalu, Sudarsono mampu bekerja bersama jajaran Pemdes. Seperti BPD dan tokoh masyarakat berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan desa yang berpihak pada semua warga.

Menurut Sudarsono, Pemdes lewat TPK yang ada telah menuntaskan realisasi pembangunan fisik sarana dan prasarana desa yang bersumber dari APBDes Sadei tersebut tahun 2017 lalu.

      Dijelaskannya selain pembangunan yang dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat anggaran,tepat manfaat serta sesuai dengan aturan yang ada, penyelesaian dokumen administrasi (SPJ) nya pun mulai dirampungkan. Kemudian peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok yang ada di Sadei tersebut,juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan terintegrasi oleh Pemdes Talang Jambu.

Dipaparkan Sudarsono, pembangunan sarana prasana desa seperti gedung,jalan dan jembatan itu penting. Namun pembangunan Sumber Daya manusia (SDM) desa sebagai modal untuk membangun desa juga tak kalah pentingnya.

Ia mengajak jajaran perangkat desa untuk memberikan layanan prima pada semua warga desa,tanpa tebang pilih. Semua elemen yang ada di desa ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan untuk memajukan desa. Ia mengajak semua warga untuk saling bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun Talang Jambu yang lebih maju dan sejahtera.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *