Legislator Senayan, Banyak Alumni UT

Legislator Senayan, Banyak Alumni UT

Iwan /RBO Anggota Komisi IX DPR RI Bengkulu, Elva Hartati sedang diwawancarai wartawan
BERBAGI:

Solusi Kuliah Sambil Kerja

RBO >>  BENGKULU >>  Sebagai salah seorang alumni UPBJJ UT Bengkulu, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM mengungkapkan, dalam anggota legislator, baik DPD maupun DPR RI saat ini diakui oleh Elva juga banyak yang merupakan alumni UT.

       “Banyak juga anggota DPR dan DPD RI saat ini yang merupakan alumni UT,” ungkap Elva Hartati, kemarin (2/2).

      Sebelumnya diceritakan oleh Elva yang merupakan alumni UPBJJ UT Bengkulu tahun 1992 tersebut, pada zamannya dulu selain dia juga ada beberapa tokoh masyarakat yang kuliah disana.

       “Saat ini saya lihat banyak alumni UT yang sudah menjadi orang hebat. Salah satunya Wakil Bupati Rejang Lebong. Dulu saya juga satu letting dengan istri Sekda saat itu, Pak Sukirman,” ceritanya.

      Adapun keunggulan UPBJJ UT dimata Elva Hartati, Dia melihat kampus tersebut merupakan universitas yang sangat baik bagi orang yang sudah bekerja untuk melanjutkan pendidikan. Sebab kuliah disana bisa sambil bekerja dan kuliahnya menggunakan system tutorial pada hari Minggu. “Kita ujiannya hari minggu, dan belajarnya dengan system tutorial. Selain biayanya tidak mahal, kuliah di UT juga kualitasnya sangat baik. Karena mereka adalah universitas negeri, dan saya dengar saat ini UPBJJ UT Bengkulu sudah membuka program untuk S2,” tambahnya.

      Untuk itu, bagi warga masyarakat Bengkulu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu itu mengimbau bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tapi terkendala dengan pekerjaan, UT solusinya.

       “Apalagi saat ini seperti profesi guru itu minimal sarjana S1, tentu mereka bisa mengambil kuliah disana. Harapan saya kedepan UT bisa lebih maju lagi dan semakin banyak yang kuliah disana. Memang kemarin saya sempat diundang untuk pembentukan Ikatan Alumni UT. Bahkan saya diminta menjadi Ketua Ikatan Alumni tersebut, akan tetapi karena saat itu saya berhalangan hadir, sehingga Ikal UT mereka bentuk yang ada saat ini,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 + 13 =