4 Paslon Resmi Bersaing, Hari Ini Cabut Nomor Urut

4 Paslon Resmi Bersaing, Hari Ini Cabut Nomor Urut

IWAN/RBO: Empat pasang Calon Walikota Siap Bersaing
BERBAGI:

Helmi Minta Izin Umroh

RBO, BENGKULU – KPU Kota Bengkulu resmi menetapkan empat kandidat Paslon yang akan bertarung dalam Pilwakot tahun 2018 ini. Penetapan tersebut tetap dilaksanakan meskipun salah satu kandidat yaitu Calon Walikota H. Helmi Hasan SE tidak hadir.
“Kita hari ini melaksanakan pleno penetapan persyaratan calon dan pencalonan. Itu dipleno pertama setelah memenuhi syarat hasil penelitian administrasi yang kami lakukan bersama Panwas Kota Bengkulu sebelumnya. Kami sudah melakukan klarifikasi dan verifikasi baik Paslon yang maju lewat jalur perseorangan maupun Parpol. Kemudian pleno kedua penetapan Paslon,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si, Senin (12/2).
Dari pleno penetapan empat Paslon itu telah MS, dan terkait saat penetapan ini ada kandidat Calon Walikota yang tidak hadir, maka sesuai aturan lanjut Darlinsyah hal itu memang tidak diwwajibkan hadir.
“Waktu penetapan ini memang kandidat calon tidak diwajibkan hadir. Dan untuk pengambilan nomor urut itu sebetulanya diwajibkan tapi dalam poin berikutnya ada penjelasan seandainya berhalangan hadir, maka kandidat ada surat keterangan terkait ketidakhadirannya itu. surat keterangan itu, misalnya seperti Pak Helmi Hasan, beliau sedang melaksanakan ibadah umroh dan ada surat keterangan izin dari Jakarta bahwa beliau sedang umroh sehingga tidak bisa mengikuti penetapan dan pengambilan nomor urut besok (hari ini). Dan ini tidak apa-apa gak ada masalah. Pak Dedy Wahyudi tadi yang mendampinginya adalah Pak Asmawar mewakili Helmi Hasan,” pungkas Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut.
Sementara itu, dari keterangan Calon Wakil Walikota, Dedy Wahyudi SE, MM menyampaikan bahwa memang saat ini kandidat Calon Walikota H. Helmi Hasan sedang umroh. “Memang saat ini beliau sedang melaksanakan ibadah umroh, dan diwakilkan oleh Pak Asmawar. Untuk itu, beliau (Helmi-red) sudah ada izin, mohon doa kepada seluruh warga masyarakat Kota Bengkulu kedepan semoga dilancarkan usaha kita kedepan,” kata mantan GM RBTV tersebut.
Sebelumnya diketahui empat Paslon yang ditetapkan oleh KPU adalah Paslon Walikota dan Wakil Walikota: Ir. Patriana Sosia Linda dan Mirza SH, M.Kn, kemudian Hj. Erna Sari Dewi SE dengan Ir H. Ahmad Zarkasi M.Si, lalu pasangan Mayor Infanteri David Suardi dan Drs Bakhsir MM, lalu H. Helmi Hasan berpasangan dengan Dedy Wahyudi SE, MM. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 5 =