IAIN Bengkulu Yakin Mahasiswanya Penuhi Peluang Karier di Keuangan Syariah

IAIN Bengkulu Yakin Mahasiswanya Penuhi Peluang Karier di Keuangan Syariah

BERBAGI
ADIT/RBI Penambahan Wawasan Mahasiswa IAIN
BERBAGI:

 

RBO >>  BENGKULU >>  IAIN Bengkulu melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) meyakini mahasiswanya mampu memenuhi peluang kerja di industri keuangan syariah.

      Hampir disetiap industri keuangan syariah di Bengkulu saat ini terdapat alumni IAIN Bengkulu.

      Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH melalui Kepala Jurusan Ekonomi Islam, Desi Isnaini mengatakan, hari ini (kemarin 12/2) jurusan ekonomi syariah menggelar talk show,membahas terkait peluang pengembangan karier di lembaga keuangan syariah.

      “Talk show kita hari ini diikuti oleh 270 mahasiswa semester tujuh. Dengan adanya talk show ini diharapkan ada pengembangan wawasan mahasiswa. Menghadirkan narasumber dari OJK dan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri disini kita jelaskan terkait peluang, sengitnya persaingan dan apa saja yang harus dilakukan oleh mahasiswa IAIN Bengkulu, khususnnya untuk dapat berkarier di industri keuangan syariah,” katanya.

      Disisi lain, Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yan Syafri hadir dalam acara tersebut mengatakan, semua mahasiswa berkesempatan berkarier di industri keuangan. Baik itu konvensional atau syariah.

      “Untuk peluang kerja dan berkarier indusri keuangan syariah di Bengkulu ini ada. Namun peluang besar ada di luar Bengkulu. Bila ingin berkarier di industri kuangan syariah hendaknya para alumni untuk keluar dari Bengkulu. Mengingat di Bengkulu ini perbankan syariah hanya ada beberapa. Begitu juga asuransi, pegadaian dan pembiayaan syariah lainnya yang masih sangat sedikit,” katanya. (ae2)