Karang Anyar I Bangun Sarpras dan Kuatkan SDM

Karang Anyar I Bangun Sarpras dan Kuatkan SDM

BERLIAN/RBO Kades Karang Anyar I Drs.Syaiful Amri bersama Tim saat kegiatan titik pembangunan jalan rabat beton dibangun Pemdes dalam APBDes tahap II Desa Karang Anyar I
BERBAGI:

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Pemerintahan Desa Karang Anyar I, Kecamatan Kota Arga Makmur BU, saat ini telah merampungkan realisasi APBDes 2017 lalu dengan baik. Bahkan proses tata kelola dokumen administrasi berupa SPJ dari realisasi APBdes tersebut telah pula dituntaskan.

Menurut Kades Karang Anyar I, Drs.Syaiful Amri, realisasi APBDes yang telah dirampungkan tersebut meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan fisik sarana dan prasarana desa, pembinaan serta kegiatan pemberdayaan masyarakat desa.

Ia berharap hasil dari realisasi APBdes ini dapat memberikan manfaat bagi semua warga desa tersebut. Begitu pula dengan peningkatan kapasitas bagi kelompok maupun kelembagaan desa , merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan terintegrasi di Sadei tersebut. Termasuk dalam pembangunan sumber daya manusia desa.

Menurut Kasi Kesejahteraan Pemdes Karang Anyar I, Azharman,A.Md , ada beberapa item pembangunan fisik sarana Dan prasarana desa yang dibangun oleh Pemdes dari realisasi APBDes 2017 lalu dan semuanya sudah selesai sesuai dengan RAB dan aturan yang berlaku.

Dijelaskannya, pembangunan tersebut meliputi sebanyak 6 titik pembangunan jalan rabat beton, 1 titik pembukaan dan pengerasan badan jalan koral. Begitu pula dengan 1 paket rehab sarana ibadah, dan dari BHPR dibangun untuk rehab kantor Desa.

Dipaparkan Azharman, untuk pembinaan dan pemberdayaan difokuskan pada Karang Taruna, PKK desa, group kesenian, lembaga adat pengurus sarak dan Posyandu.
‘’Begitu pula dengan peningkatan kapasitas Pemdes, juga dilakukan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi Kades dan perangkat desa,’’jelas Azharman.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + 4 =