Meskipun di Desa, Kuliah di UT Tak Terkendala Apapun

Meskipun di Desa, Kuliah di UT Tak Terkendala Apapun

13
BERBAGI
ADIT/RBI Suasana sosialisasi tentang UT

 

RBO >>  BENGKULU >>  Meskipun tinggal didaerah kabupaten atau sekalipun tinggal dipelosok desa masih bisa tetap kuliah di Universitas Terbuka (UT). Salah satu bukti adalah Irawan S, mahasiswa semester 4 Jurusan Administrasi Negara UT yang berada di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

      Berada diujung Provinsi Bengkulu, perbatasan Sumatera Barat – Bengkulu dengan jarak tempuh hampir 300 KM delapan jam perjalanan dari Kota Bengkulu Ia tetap bisa kuliah.

      Diwawancarai via telepon, Irawan mengatakan, jarak dan waktu tidak jadi hambatan. UT berikan solusi dari kendala itu.

      “Bila kami tak terjangkau, bisa kuliah melalui online. Pertemuan tatap mukapun tetap ada pada Jumat, Sabtu. Fasilitas yang diberikan UT di kabupaten pun tak jadi masalah. Bila tatap muka, kami melakukan pertemuan di SMA 1 Mukomuko,” katanya.

      Irawan melanjutkan, kuliah di UT sama sekali tidak mengganggu waktu kerja. Dan juga diera digital berbasis teknologi sekarang ini,   kiranya tak perlu transfer ilmu dengan tatap muka. Mengikuti perkembangan zaman, harus kuliah di UPBJJ UT Bengkulu. Dengan online, kuliah di UT Bengkulu lebih fleksibel dan bisa selesai tepat waktu.

      “Ada juga pertimbangan saya pilih UT ini karena perguruan tinggi ini, Prodi-Prodinya semuanya sudah terakreditasi A dan B dari BANPT. Inilah yang meyakinkan saya untuk melanjutkan pendidikan. Tak ada keraguan sedikitpun dari kami terkait legalitas dan standar mutunya,” ujarnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 2 =