Dipenjara, Oknum Dewan Kota Masih Terima Gaji

Dipenjara, Oknum Dewan Kota Masih Terima Gaji

BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Meski sudah tidak aktif lagi dalam kegiatan kedewanan, namun terpidana kasus asusila berinisal MD ini masih tetap menerima gaji. Bahkan proses pergantian yang bersangkutan terkesan berjalan lamban.
Menurut Sekretaris DPRD Kota H Ramadan Indosman, MH bahwa pemberian gaji terhadap MD tetap dilakukan karena memang SK yang bersangkutan belum dicabut. Ramadan membenarkan bahwa pasca eksekusi yang dilakukan jaksa terhadap MD, sejak saat itu secara otomatis aktivitas kedewanan MD terganggu.
“Ya, bagaimana mau masuk kerja, kan yang bersangkutan sedang menjalani hukuman di penjara. Kalau soal gaji, ya saya kira tetap diberikan karena belum ada SK pemberhentian. Namun untuk anggaran perjalanan dinas tentu Dia tidak bisa gunakan. Karena memang tidak melakukan perjalanan dinas,” lanjut Sekwan.
Ditambahkan pula bahwa sejatinya Sekwan sudah membuat surat yang akan ditujukan ke Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri. Surat itu untuk meminta salinan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan MD bersalah. Namun lanjut Sekwan, hingga kemarin dirinya belum mengetahui apakah surat itu tiba ke tujuannya atau belum.
“Suratnya masih ditelaah atasan. Jadi, kemungkinan belum tiba di PN atau Kejari. Kitapun juga belum terima surat satu lembarpun dari mereka soal eksekusi MD. Kita tentu harus hati-hati dalam bertindak, mengingat soal PAW atas dewan inisial MD ini tentu kewenangan partai yang bersangkutan,” tutup Dia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × five =