Semua Calon Agar Adu Program, Bukan Sogok

Semua Calon Agar Adu Program, Bukan Sogok

BERBAGI:

 

 

M.Soleh:  Soal Suku Sulit Ditinggalkan

RB >> BENGKULU >> Anggota Komite II DPD RI H. M. Saleh SE menyatakan, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini harus dilaksanakan sesuai dengan aturan. Jangan melakukan politik uang. Setiap apa yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak penyelenggara harus dijalankan.Semua calon agar adu program untuk membangun Bengkulu. Bukan malah mau nyogok rakyat dengan uang atau jabatan.

Selain itu diharapkan semua Pasangan Calon (Paslon) untuk tidak melakukan pelanggaran Pilkada ini. Mulai start kampanye, setiap Paslon bersama timnya seperti di Kota Bengkulu ini, agar berhenti melakukan dugaan money politics. Mengingat hal itu yang bisa merusak tatanan demokrasi.

“Stop lah dugaan praktik money politics pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu periode 2018-2023 mendatang,” ungkap mantan Ketua DPD RI itu, kemarin (16/2).

      Disamping itu M. Saleh juga meminta, isu Ras, Suku dan Agama (SARA) tidak sepantasnya diangkat dalam setiap proses Pilkada. Tetapi diakui, hal tersebut sulit untuk dihindari. Karena secara tidak langsung juga memiliki keterikatan primordialisme yang sangat kental.

“Soal orang suku tertentu ingin menjadikan orangnya hal yang wajar, tapi hendaknya bukan persoalan SARA yang dijadikan jargon utama dari setiap Paslon,” katanya.

      Lebih jauh Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu ini mengharapkan, dalam Pilwakot ini agar empat Paslon yang akan bertarung, hendaknya dapat beradu dalam program kerja yang menyentuh hati masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat memilih bukan karena dugaan diberikan uang, tapi riil karena program kerja yang akan dijalankan selama lima tahun menjabat nanti.

“Sekarang ini zamannya adu strategi dan kecerdasan program. Seperti program membuat kota religi dan pelajar, serta ekonomi kerakyatan yang gratis, bukan adu uang. Jika terjadi adu uang, dikawatirkan korbannya tetap masyarakat nantinya,” tutup M Saleh.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two + thirteen =