Senator Ajak Berpikir Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Senator Ajak Berpikir Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Iwan/RBO: Anggota Komite II DPD RI H. M, Saleh, SE saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di lembaga pelatihan kursus Bahasa asing di Kampung Inggris, Kota Bengkulu 12 Februari 2018 lalu.
BERBAGI:

 

Pahami Empat Pilar Agar Tidak Goyah

RBO, BENGKULU – Senator, Anggota Komite II DPD RI dari Dapil Bengkulu HM, Saleh, SE mengatakan, soal kebangsaan ini semakin menjadi penting dan perlu dihayati oleh semua pihak tanpa terkecuali.

Apalagi tahun 2018 dan 2019, merupakan tahun politik. Artinya kepentingan bangsa dan negara, harus berada di atas kepentingan semuanya. “Semuanya harus berpikir, kepentingan bangsa dan negara ini diatas kepentingan Partai Politik (Parpol) atau kelompok dan individu masing-masing,” kata mantan Ketua DPD RI ini, di sela-sela Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diikuti 160 peserta generasi muda di Kampung Inggris, Kota Bengkulu pada, (12/2/2018).

HM Saleh ditengah anak didik di Kampung Inggris

Menurut Alumni Universitas Bengkulu, yang pernah menjadi Ketua Lembaga DPD RI tersebut, jika setiap orang di negeri ini hanya berfikir untuk kepentingan sendiri, dikawatirkan negeri yang jumlah penduduknya sangat besar ini akan cepat goyah. “Saya harapkan semua komponen masyarakat tanpa terkecuali, mulai dari yang tertinggi sampai terendah selalu berpedoman, untuk kepentingan bangsa dan negara adalah yang pertama,” katanya.

Mengenai munculnya persoalan Ras, Suku dan Agama (SARA) dan sebagainya, beliau mengharapkan, masyarakat harus menyadari dan melihat mana yang soal SARA dan tidaknya.
Artinya masyarakat agar lebih cerdas memilahnya, karena permasalah tersebut bisa membuat bangsa menjadi terkotak-kotak. “Persoalan SARA harus kita kesampingkan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia harga mati serta Pancasila, Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945, dan Bhineka Tunggal Ika tetap menjadi dasar dan tonggak bagi negara Indonesia sampai kapanpun,” tutup dia. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × one =