Luar Biasa, MAN IC Bengkulu Tengah Raih Juara 1 Tingkat Nasional!

Luar Biasa, MAN IC Bengkulu Tengah Raih Juara 1 Tingkat Nasional!

BERBAGI
BERBAGI:

 

RBO,BENGKULU – Setelah bersaing dengan peserta dari seluruh penjuru Indonesia, MAN IC Bengkulu Tengah berhasil menjadi sang juara pada Lomba Musikalisasi Puisi. Tak tanggung-tanggung, piala yang disabet oleh MAN IC Bengkulu Tengah ini adalah Juara 1 Tingkat Nasional. Lomba yang diikuti oleh siswa SMA/MA se-Indonesia ini diselenggarakan oleh MAN IC Serpong pada 14-17 Januari 2018.

Lomba ini terdiri dari dua tahap, babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, siswa Sanggar Teater Insan Cendekia dari MAN IC Bengkulu Tengah yang dibimbing oleh Cici Mulia Sari, M.Pd. ini membawakan musikalisasi puisi Sajak Rajawali karya W.S. Rendra. Pada babak final, musikalisasi puisi yang dibawakan oleh siswa ini yakni Terdampar karya Fikri Taufiqurrahman.

Melalui event kali ini, siswa Sanggar Teater Insan Cendekia mampu membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika ada kemauan dan tekad yang kuat. Dengan alat musik yang masih sederhana siswa Sanggar Teater Insan Cendekia sempat gentar ketika peserta lain tampil dengan membawa alat lengkap hingga membawa mixer sendiri. Teknik vokal peserta lain pun sangat baik, seperti finalis dari St. Ursula.  Masing-masing finalis yang bertemu di final memiliki kekuatan masing-masing.

Pembimbing Sanggar Teater Insan Cendekia, Cici Mulia Sari, M.Pd. berkata “Sanggar Teater Insan Cendekia memiliki potensi besar untuk menjadi juara pada event berikutnya bahkan di tingkat nasional. Melalui kegiatan ini saja terbukti bahwa anak-anak kami mampu bersaing di tingkat nasional. Anak-anak kami secara teknik baik vokal maupun pengusaan alat sebenarnya masih baru belajar. Alat musik milik madrasah pun belum ada. Dengan segala keterbatasan ini saja kami mampu mengalahkan peserta-peserta lain dengan kualitas vokal yang sangat baik dan alat yang lengkap, apalagi jika nantinya kami telah memiliki alat yang lengkap. Kelebihan anak kami pada event kemarin yakni mereka memiliki konsep yang benar tentang apa itu musikalisasi puisi serta interpretasi terhadap puisi yang dimusikalusasi. Sebelum tampil pun mereka mempersiapkan kostum hingga panggung dengan maksimal. Bahkan kami membawa layar dan sebagainya dari Bengkulu. Dengan demikian, penampilan mereka benar-benar mempertimbangkan seluruh aspek pertunjukan sehingga terlihat benar-benar siap berkompetisi. Saya sangat berharap, potensi anak-anak ini bisa mendapat perhatian lebih dari pihak-pihak terkait karena anak-anak ini bukan hanya membawa nama baik madrasah, tetapi juga membawa nama baik kabupaten bahkan provinsi.”

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh Bapak Imam Ghozali, M.Pd. ini berlokasi di Desa Renah Lebar Kec. Karang Tinggi Kab. Bengkulu Tengah. Madrasah ini merupakan boarding school yang berbasis sains. Siswa-siswi MAN IC Bengkulu Tengah sejauh ini telah memperoleh banyak prestasi baik di bidang sains maupun bidang lainnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Madrasah peraih juara 1 tingkat nasional ini telah membuka pendaftaran siswa baru T.P. 2018-2019 secara online. Cp. 082373143145, facebook: Manic. (rilis)