Muhammadiyah Australia College Segera Dibangun

Muhammadiyah Australia College Segera Dibangun

Rio/RBO Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA foto bersama dengan petinggi Monash University
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Dalam merealisasikan dahwah internasional Muhammadiyah, perkembangan terbarunya yakni Muhammadiyah akan membeli 10 hektar tanah untuk dijadikan sekolah internasional di Melbourn, Australia.  Nantinya ditanah tersebut akan dibangun sekolah yang dinamakan Muhammadiyah Australia College (MAC).

Dengan didirikannya MAC ini,  harapannya nanti akan membuka dan memberikan wawasan kepada masyarakat dunia, bahwa muslim Indonesia bukan radikal. Ini disampaikan Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA melalui media Whats Upp Aplication (WA) kepada RADAR BENGKULU kemarin.

      “Untuk persiapan pembangunan Muhammadiyah Australia College (MAC) dan untuk memberikan penjelasan tentang Islam  bahwa muslim Indonesia bukan radikal, sehingga hal ini bisa menjawab opini yang salah selama ini di masyarakat dunia, “ beber Rektor UMB.

      Adapun tanah yang dibeli untuk sekolah Internasional yang telah mendapat izin bernama MAC tersebut seluas 10 hektar itu segera diwujudkan dalam waktu dekat.

      Rektor UMB mengatakan, nantinya sekolah tersebut akan dipersiapkan untuk anak bangsa, khususnya masyarakat Bengkulu  yang berminat untuk studi S2 dan S3 atau ingin magang ke Melbourn Australia. Bagi yang berminat, maka segera bergabung menjadi mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu sekarang.

      Dalam kunjungan leader PTM ke Australia telah membuat banyak kerjasama internasional di bidang pendidikan. Dimana Ketua Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashier, M.Si diundang untuk menjadi dosen kehormatan dan memberikan kuliah umum dengan tema Islam Berkemajuan (Islam Progressive) di Kampus Monash University yang merupakan Kampus terbesar dan sekarang menduduki peringkat 20 Perguruan Tinggi sedunia.(Ae-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one + eleven =