Juara 1 Kembali Diraih MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah

Juara 1 Kembali Diraih MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah

BERBAGI:

 

RBO,BENTENG – MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah kembali menoreh prestasi. PIK R MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang dibina oleh Bapak Imam Hanuji, M.Pd.Kons. berhasil meraih Juara 1 Tingkat Provinsi dalam Lomba Cerdas Cermat Genre Antar-PIK R Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu. Lomba ini diselenggarakan oleh BKKBN Bengkulu Tengah. Lomba yang diikuti oleh beberapa sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah serta Kota Bengkulu ini dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2018 dan berlokasi di MA Mambaul Ulum Kabupaten Bengkulu Tengah.
LCC Genre Antar-PIK R ini pelaksanaan seperti pelaksanaan lomba rangking 1, yakni sistem gugur. Lomba yang dilaksanakan tiap tahun ini meskipun setiap sekolah bisa mengirimkan banyak peserta namun lombanya bersifat individu. Panitia membacakan soal dan seluruh peserta akan menjawab. Bagi peserta yang jawabannya salah maka akan gugur dan keluar dari arena. Begitu seterusnya soal dibacakan satu per satu hingga menyisakan dua peserta saja untuk final dan menentukan juara 1 dan juara 2. Setelah peserta tersisa 2 orang dan soal terakhir dibacakan maka diperoleh hasil bahwa siswi dari MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, a.n. Salma Afifah berhasil menjadi juara pertama.

“Saya bersyukur karena dapat mempertahankan juara pada tahun lalu. Terima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih kepada Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah serta dewan guru yang telah bahu-membahu menempa siswa sehingga memiliki mental bertanding yang luar biasa.”, ujar Imam Hanuji,M.Pd.Kons.
Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh Bapak Imam Ghozali, M.Pd. ini berlokasi di Desa Renah Lebar Kec. Karang Tinggi Kab. Bengkulu Tengah. Madrasah ini merupakan boarding school yang berbasis sains. Siswa-siswi MAN IC Bengkulu Tengah sejauh ini telah memperoleh banyak prestasi baik di bidang sains maupun bidang lainnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Madrasah peraih juara 1 tingkat nasional ini telah membuka pendaftaran siswa baru T.P. 2018-2019 secara online. Cp. 082373143145, facebook: Manic.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × five =