Nelayan Trawl Sepakat Tak Lagi Gunakan

Ekonomi & Bisnis Pemda Provinsi Peristiwa

RBO,BENGKULU – Ratusan Nelayan Pulau Baai Kota Bengkulu Jumat, (23/2) mendatangi Mako Lanal Bengkulu. Kedatangan nelayan pengguna alat tangkap trawl itu adalah untuk berdiskusi sekaligus menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait dengan larangan penggunaan alat tangkap trawl tersebut. Hasilnya, para nelayan pengguna alat tangkap trawl itu sepakat MELAUT TIDAK MENGGUNAKAN ALAT TANGKAP TRAWL menjelang adanya pengganti alat trawl dari pemerintah Provinsi Bengkulu.
Plt Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Ivan Samsul Rizal ST. MT, yang hadir dalam diskusi itu mengatakan, sesuai dengan hasil diskusi pihaknya, Danlanal dan perwakilan nelayan itu pengguna traw itu sendiri, mereka sepekat untuk tidak menggunakan alat tangkap trawl tersebut. Dengan komitmen pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah pusat akan menjadi pengganti alat tangkap trawl itu.
“Ya, intinya, mereka (Nelayan traw red) melalui perwakilan mereka dalam diakusi itu tadi sepakat tidak menggunakan alat tangkap trawl. Dengan catatan mulai besok (hari ini red) mereka diperbolehkan melaut tetapi tidak menggunakan alat tangkap trawl. Mereka boleh menggunakan alat tangkap selain trawl, pintu keluar masuk di lentera merah kita buka kembali, silakan mereka melaut,” ujarnya seusai diskusi itu kemarin.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *