Rohidin Masih Terkuat, Disusul Hijazi dan Imron

Rohidin Masih Terkuat, Disusul Hijazi dan Imron

BERBAGI:

 

RBO, BENGKULU – CO Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub-red) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos mengatakan, pelantikan Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu yang baru dilantik oleh Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian DPP Golkar Ibnu Munsir. “Sejauh informasi yang kami dapatkan hingga detik ini dari DPP, pelantikan Ketua DPD Golkar nanti dilakukan oleh Korbid Kepartaian DPP Golkar mewakili Ketum DPP Golkar,” ungkapnya, kemarin (23/2) di kantor DPD Golkar Provinsi Bengkulu.
Dijelaskan dia, agenda Musdalub akan digelar selama dua hari berturut-turut. Yakni tanggal 24-25 Februari 2018 di Hotel Santika Bengkulu. Adapun pesertanya berasal dari perwakilan 10 DPD Golkar kabupaten/ kota, Pengurus DPP, Dewan Pertimbangan Golkar Bengkulu, DPD Demisioner, dan Ormas Golkar.
“Ada 16 hak suara yang akan ikut memilih Ketua DPD Golkar Provinsi nantinya. Yakni 10 suara berasal dari 10 Ketua DPD Golkar kabupaten/kota, sisanya dari Dewan Pertimbangan Golkar Bengkulu, DPD Golkar Demisioner, Ormas Golkar dan DPP Golkar suara,” paparnya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diprediksi menjadi calon kuat untuk menduduki Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu besok.
Pasalnya, dari beberapa nama calon yang mencuat saat ini ini, seperti nama mantan Bupati Bengkulu Utara sekaligus menjadi Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi, Imron Rosadi, juga ada nama Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, tetapi nama Rohidin masih berada di posisi teratas.
Ditambah lagi, Rohidin juga sudah menjadi kader Golkar dengan ditandai adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar.
“Untuk masalah ini saya belum bisa memastikan karena semua kandidat berpeluang sama. Yang menentukan nantinya itu yang bisa memilih, ya yang memiliki hak suara 16 itu,” terangnya.
Meski demikian, ia mengakui, peluang Rohidin menduduki jabatan tertinggi di Golkar Bengkulu ini terbuka lebar.
“Beliau murni kader, karena telah mengantongi KTA Golkar. Jadi peluang tersebut juga terbuka lebar, tergantung lobi dari kepengurusan DPD Golkar se Provinsi Bengkulu, Dewan Pertimbangan Golkar Bengkulu, DPD Golkar Demisioner, Ormas Golkar dan DPP Golkar,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − 2 =