Kreatifitas Pentas Seni SMP Serunting

Kreatifitas Pentas Seni SMP Serunting

BERBAGI:

RBO, BENGKULU– SMP Serunting 1 menggelar kegiatan Pentas seni (pensi) yang rutin diadakan setiap tahun. Kegiatan tersebut untuk mengenal seni budaya dan wadah untuk menyalurkan kreatifitas siswa. Penampilan seni budaya ini bertujuan untuk memenuhi syarat untuk mengisi nilai ujian praktek siswa.Pentas yang dipersembahkan berupa seni Tari dan dance . Berbagai jenis tarian tradisional hingga modern yang di persembahkan dan mampu menarik perhatian para siswa-siswi SMP serunting.
Kepala sekolah, Repda Elviastuti S.Pd mengatakan bahwa ini adalah sala satu kegiatan ujian Praktek salah satu kreasi dan seni budaya, “dengan kegiatan praktek seni budaya ini anak-anak dapat meningkatkan kresi-kreasi yang mreka tamoilkan di kemudian hari”ujar Repda.
Disamping itu juga, selaku guru mata pelajaran seni budaya Pepi Yusnita M.Pd mengungkapkan dengan diadakannya kegiatan pentas seni ini anak-anak juga bisa lebih berkreasi lagi dalam mengenal seni budaya.
“anak-anak lebih senang dengan mata pelajan seni budaya di banding dengan mata pelajaran pda umumnya, akan tetapi mereka kurang percaya diri dalam menampilkan pentas dimuka umum, kami berharap anak-anak lebih mengenal kreasi asal Bengkulu”ujar Pepi
Dalam kegiatan Pensi tersebut turut Hadir Kepala sekolah SMP Serunting 1 Repda Eviastuti, bidang kesiswaan Mizan Triadi S.Pd, guru dan staf TU serta siswa-siswi SMP Serunting 1.(sir2/Yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five + 5 =