TNI AL Bengkulu Selalu Latih Kemampuan Diri

TNI AL Bengkulu Selalu Latih Kemampuan Diri

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Personel Lanal Bengkulu Senin, (26/2) tunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia TNI Angkatan Laut (AL). Diungkapkan Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin ST, latihan itu adalah suatu penyegaran untuk peningkatan kemampuan personel dalam menghadapi dan menjalani tugas militer.
“Dalam latihan ini kita mengharapkan, semua prajurit dapat belajar dan berlatih dengan maksimal, sehingga apa yang diperoleh dalam latihan ini dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari,” ungkapnya Senin,(26/2).

Dijelaskannya, latihan kesiapsiagaan seperti bongkar pasang senjata laras panjang, dan laras pendek, cara pemasangan tali temali dan pluit, Ofseten penjagaan, ronda malam, penempatan jaga pengawal, Morse dan Semapore, penaikan bendera merah putih dilanjutkan jajar kehormatan, PBB bersenjata, renang militer dan penanganan korban tengelam. Latihan itu juga dinilai langsung oleh tim Puslat Glagaspur Kolat Koarmabar dari pusat.
“Latihan yang kita laksanakan hari ini, semuanya dinilai oleh tim Puslat Glagaspur Kolat Koarmabar. Kita harap latihan yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat terutama di wilayah perairan Bengkulu. Dan apabila kita diperlukan kita siap dan bersedia untuk terjunkan,” tambahnya.(ide)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 − six =