Kasus Pelecehan Oknum Guru

Kasus Pelecehan Oknum Guru

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Ada yang masih ingat? Kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual yang dialami salah satu guru honorer SL di SLB Kota beberapa waktu lalu? Sekarang mulai ditemukan titik terang. Sebab kasus tersebut Kamis 1 Maret 2018 mendatang Penyidik Polda Bengkulu segera menyampaikan hasil gelar perkara kepastian kasus tersebut, lanjut atau dihentikan. Hal itu diungkap Ana Tasia Fase SH, MH, selaku Penasihat Hukum (PH) pelapor, sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Penyidik Unit PPA Polda Bengkulu semua saksi baik terlapor maupun pelapor dalam kasus itu sudah dimintai keterangan dan sekarang tinggal menunggu hasil gelar perkara dari tim Penyidik Polda Bengkulu.
“Kalau informasi dari Penyidik Polda Bengkulu, memang saksi-saksi dalam kasus itu sudah dimintai keterangan. Oleh karena itu kasus itu segera digelarkan, untuk kepastiannya lanjut atu dihentikan,” ucapnya Selas,(27/2).
Kemudian dia juga mengatakan, apabilan Penyidik menyatakan kasus tersebut tidak terpenuhi dua alat bukti untuk ditindak lanjuti, maka dirinya bersama dengan pelapor akan berusaha menyerahkan barang bukti baru ke Penyidik, dengan harapan kasus tersebut tetap bisa dilanjutkan.
“Insya Allah kita ada alat bukti baru. Dan Kamis 1 Maret 2018 mendatang apa hasil dari gelar perkara oleh Penyidik nanti kita bahas lagi,” demikian ucapnya.
Untuk diketahui, kasus tersebut dilaporkan ke Polda Bengkulu pada awal Januari 2018 lalu, sesuai dengan pengakuan dari pelapor dugaan pelecehan seksual itu terjadi sejak pertengahan bulan Desember 2017 lalu. Saat kejadian suasana sekolah sedang melakukan ujian dan lingkungan sekolah dalam keadaan sepi, lantaran semua siswa masuk ke ruangan. Berawal dari Terlapor GM memanggil pelapor SL, ke ruangannya di lantai dua di sekolah tersebut, sesampainya di ruangan GM, meminta kepada SL agar soal mata pelajaran agama untuk salah satu siswa GM jangan terlalu sulit. Setelah itu SL meninggalkan ruangan GM. Tanpa sepengetahuan SL, saat keluar dari ruangan tersebut GM mengikuti dari belakang dan langsung pelecehan itu.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 2 =