Plt Gub Ketua Golkar, Linda-Mirza Diuntungkan?

Plt Gub Ketua Golkar, Linda-Mirza Diuntungkan?

IWAN/RBO: Senator anggota Komite IV DPD RI, M Soleh saat berkunjung ke PT Pelindo II Bengkulu beberapa waktu lalu.
BERBAGI:

Heri Budianto: Pilwakot Yang Dilihat Adalah Figur

RBO, BENGKULU – Calon Walikota Linda-Mirza diuntungkan dengan terpilihnya Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA, sebagai ketua Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Sebab, Linda Ketua Golkar Kota dan Rohidin Ketua Golkar Provinsi. Keduanya sama-sama punya visi dan misi yang sama untuk memajukan masyarakat maupun Partai Golkar.
Lalu bagaimana menurut pengamat politik nasional Dr Heri Budianto M.Si? Dikatakan Heri, kendati saat ini Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu adalah Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMAnamun tidak akan berpengaruh banyak terhadap kontestas serta kompetisi Pilwakot. “Kalau menurut saya tidak akan berpengaruh dengan kompetisi Pilwakot. Sebab dalam Pilkada ini yang dilihat masyarakat bukanlah apa partai pendukungnya, melainkan siapa sosok atau figur yang maju tersebut,” ungkap Heri Budianto pada RBI, Selasa (27/2).
Meskipun Gubernur terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Provinsi, lanjut Direktur Eksekutif PolCoMM Institute maka tidak akan banyak membantu. “Pilkada itu figur yang diusung bukan bukan figur orang lain, partai pun tidak akan banyak membantu. Dan sebagai seorang Gubernur dia tidak akan melakukan intervensi politik sebab akan menciderai nama baik dirinya sendiri,” urainya.
Sebelumnya dari anggota Fraksi PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain pernah menyampaikan agar Plt Gubernur dapat tetap berlaku objektif dalam Pilwakot kendati dia sudah terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. “Kami akan awasi setiap kebijakan yang dilakukan oleh Plt Gub, dan kita berharap beliau tetap objektif dalam Pilwakot,” kata Teuku.
Sementara dari Plt Gubernur Bengkulu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA, dia mengatakan sebagai seorang Plt Gubernur dia tentu mengharapkan Pilkada Kota Bengkulu dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan terkait statemen bahwa PAN akan mengawasi setiap kebijakannya khususnya untuk wilayah Kota Bengkulu, Plt Gubernur mengatakan itu sangat baik. “Itu statemen yang bagus, memang kinerja pemerintah perlu dikontrol dan diawasi,” singkatnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five − three =