Tingkatkan Mutu & Kualitas Kopi Bengkulu

Tingkatkan Mutu & Kualitas Kopi Bengkulu

AGUS/ RBO Inilah para pengurus AEKI yang baru saja ikuti pelantikan, kemarin (27/2).
BERBAGI:

RBO >> BENGKULU >> Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mensupport terbentuknya kembali Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) Bengkulu.
Ia berharap, dilantiknya pengurus BPD AEKI Bengkulu yang baru kemarin tidak hanya dapat meningkatkan kuantitas kopi, namun juga dapat mengangkat kualitas dan mutu kopi Bengkulu ke tingkat nasional dan Internasional.

“Selama ini kopi Bengkulu di jual ke daerah lain, namun daerah lain yang dapat nama. Dengan adanya BPD AEKI Provinsi Bengkulu ini, diharapkan kopi Bengkulu dapat dikelola dengan baik, dan kualitas kopi yang meningkat, sehingga orang akan sadar, akan kopi Bengkulu,” terangnya, kemarin (27/2) pada agenda Pelantikan Pengurus BPD AEKI Bengkulu 2018- 2023.

Ditambahkan, sebelumnya, PT. Pelindo Bengkulu, AEKI Bengkulu sudah menggelar penandatanganan MOU dengan Ketua Umum BPP AEKI Irfan Anwar, terkait menyepakati untuk dapat saling bekerjasama dalam bidang pengiriman kopi, baik dalam negeri maupun hingga keluar negeri.

“Pihak Pelindo siap mensuport dan telah menyiapkan lahan seluas 1 hektar di kawasan Pelabuhan Pulau Baai untuk dibangun pabrik, sekaligus gudang dan kantor untuk keperluan BPD AEKI Bengkulu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD AEKI Bengkulu Bebby Hussy mengharapkan, dengan pelantikan Pengurus BPD AEKI yang baru ini, pihaknya berkewajiban untuk mengajak seluruh pelaku usaha kopi yang ada di Bengkulu, untuk ikut menjadi anggota AEKI Bengkulu, dan selanjutnya diikutsertakan menjadi pengurus dan anggota.
Ditambahkan, walaupun ia tidak memahami secara mendalam tentang kopi, ia akan berusaha sebaik mungkin dalam mengembangkan semua unsur yang akan memajukan perkopian Bengkulu.

“Saya tidak begitu memahami tentang kopi, namun saya akan berusaha sebaik mungkin mengembangkan perkopian Bengkulu. Salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan petani kopi Bengkulu,saya yakin Kopi Bengkulu akan menjadi komoditas utama dengan adanya sinergi dan support dari Pemprov dan Pemkab,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPP AEKI Pranoto Sunarto berharap, dengan terbentuknya kembali BPD AEKI Bengkulu yang sebelumnya sempat mengalami kevakuman, di bawah kepemimpinan Bebby Hussy, dapat meningkatkan pertumbuhan dan perdagangan Kopi Bengkulu.

Kemudian juga Ia menginginkan BPD AEKI Bengkulu tidak hanya mensejahterakan para pelaku industri, namun juga mensejahterakan petani kopi di Provinsi Bengkulu. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − 13 =