Baliho Program 1000 Jalan Mulus Ikut Ditertibkan

Baliho Program 1000 Jalan Mulus Ikut Ditertibkan

Iwan/RBO Petugas Satpol PP dan Panwaslih sedang melakukan penertiban Baliho dan atribut kampanye salah satu balon Walikota Bengkulu
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu membongkar baliho program pembangunan infrastruktur Pemerintah Kota Bengkulu yang memuat gambar Calon Walikota petahana. Sebab, telah memasuki masa kampanye.

    “Sebab petahana ikut maju pada Pilkada 2018, jadi yang mengandung unsur gambar calon itu harus ditertibkan juga. Termasuk baliho program pemerintah kota,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad S.HI, Rabu (28/2).

      Pada tahapan kampanye ini, lanjut Rayendra, baliho, poster, spanduk atau alat sosialisasi lainnya yang diizinkan hanya yang memenuhi Peraturan KPU. Sementara alat sosialisasi sebelum pencalonan terdahulu harus ditertibkan. “Kami merekomendasikan, dan Satpol PP Kota Bengkulu yang menertibkannya. Alat sosialisasi yang lama ini tersebar di sembilan kecamatan,” katanya.

      Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi, menyebutkan, pihaknya dalam beberapa hari ke depan akan menurunkan alat peraga yang direkomendasikan melanggar aturan oleh panwaslih.

    “Tentu belum seluruh kecamatan bisa hari ini. Ada puluhan yang ditertibkan hari ini,”kata Mitrul.

    Sementara itu Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah menyebutkan alat peraga kampanye pasangan calon sedang dalam proses pencetakan. Sesuai jadwal, KPU baru akan memasang pada zona kampanye di pertengahan Maret 2018.

    “Kita pasang. Setelah itu baru diserahkan ke pasangan calon untuk dirawat. Jika ada kerusakan bisa diganti. Tapi harus dengan spesifikasi yang sama, dan lokasi semula,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 5 =