UKM Jadi Prioritas Peningkatan Ekonomi Bengkulu

UKM Jadi Prioritas Peningkatan Ekonomi Bengkulu

BERBAGI

RBO >>  BENGKULU >>  Dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat Bengkulu, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu terus bekerja keras. Salah satunya dengan melakukan pengecekan dan penguatan terhadap 300 UKM yang ada di Provinsi Bengkulu. Dengan banyaknya UKM yang masih banyak terkendala, baik disegi pendanaan, pengepakan (packing) maupun pemasaran.

      Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, H. Muslih Z, SH, M.Si saat ditemui  RADAR BENGKULU menyampaikan bahwa  upaya yang sedang dilakukan pihaknya saat ini  yakni menghitung seluruh UKM yang ada dan akan ditentukan 300 UKM di semester 1 (6 bulan) dan upaya pengembangan daya saing berupa permodalan, pengepakan dan pemasaran,  Gedung Sumesko yang direncanakan dan akan diresmikan dalam waktu dekat oleh pemerintah pusat (Jakarta) dengan sebagai media promosi produk-produk unggulan dari Provinsi Bengkulu maupun Provinsi lainnya.

      UKM yang ada di Provinsi Bengkulu akan ditingkatkan, baik kualitas maupun sarana dan prasaran pendukung demi kemajuan UKM yang menjadi prioritas dalam peningkatan ekonomi masyarakat Bengkulu dalam waktu dekat yang bisa dirasakan langsung dampaknya dari segi ekonomi dan membuka lapangan kerja baru.

      “Upaya kami sekarang sedang mengakses UKM yang sudah mencapai 200 ribu. Nantinya 300 UKM persemester (6 Bulan) akan didata dan apa yang menjadi kendalanya,  baik dari segi akses penguatan modal, dan pengembangan dalam daya saing dalam hal ini perbankan akan diikutsertakan dalam meningkatkan kemajuan koperasi yang ada di Provinsi Bengkulu dan pemasaran.’’ (Ae-4)