Paslon Boleh Gandakan APK 150 Persen

Featured Politik

 

RBO >>  BENGKULU >>  Empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu mulai dikampanyekan KPU. Menurut Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si, pihaknya telah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) disatu titik dalam Kota Bengkulu.

 “Jadi untuk APK ini yang sudah selesai cetak langsung kita pasang. Kemarin sudah ada satu APK empat Paslon yang kita pasang,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut, Jumat (2/3).

      Dijelaskan Darlinsyah APK yang mereka pasang itu adalah baliho dengan ukuran cukup besar. Nanti akan ada lima APK yang dipasang dalam zona kampanye.

 “Balihonya ada lima, dari sisi tempat dan keindahan kita perhatikan, ada lima titik, lima zona yang kita pasang APK nya,” jelasnya.

      Dan untuk APK jenis baliho ini lanjut Darlinsyah, kandidat paslon boleh menggandakan atau memperbanyak sesuai ketentuan yang berlaku. “Kandidat juga diperkenankan menambah baliho, sebanyak 150 persen dari yang kita siapkan. Artinya kalau yang kita siapkan lima, 150 persennya ada tujuh. Kandidat boleh menambah tujuh baliho.

Kegunaannya nanti ini kalau ada yang rusak atau roboh. Tapi material baliho, ukuran dan content nya harus sama betul dengan yang dari KPU. Kalau untuk lokasi meletakkan atau memasang APK tambahan, itu zonanya sudah kita tetapkan,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *