Petani Lebong Minta Bibit, Perbaikan Jalan Hingga ke Pelapis Pinggir Sungai

Petani Lebong Minta Bibit, Perbaikan Jalan Hingga ke Pelapis Pinggir Sungai

Iwan/RBO: Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Riswan Veri, SE, reses tanggal 26 Februari – 02 Maret tahun 2018 di Kabupaten Lebong
BERBAGI:

Riswan Veri: Penting Untuk Rakyat

RBO, BENGKULU – Dalam masa reses pertama masa sidang ke – 1 tahun 2018 yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Februari sampai 2 Maret kemarin.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong Riswan Veri SE banyak mendapatkan masukan dan aspirasi dari masyarakat yang dikunjunginya.
Aspirasi tersebut khusus dari kalangan petani mereka meminta bantuan bibit perkebunan sampai perbaikan sarana dan prasarana fasilitas umum seperti pelapis jalan provinsi yang rusak dan pelapis tebing sungai. “Dalam reses kemarin, aspirasi warga masyarakat Kecamatan Pinang Pelapis minta agar jalan provinsi diperbaiki karena sudah rusak total, serta bantuan bibit perkebunan seperti bibit pala kemudian pelapis tebing pinggir sungai air kotok,” ungkap Riswan Veri, kemarin (3/3).

Politisi NasDem Provinsi Bengkulu tersebut juga mengatakan dalam reses pertama tahun ini, lokasi yang dikunjungi diantaranya Kecamatan Lebong Utara, ada dua desa Kelurahan Kampung Jawa dan Desa Tunggang. lalu, juga tiga desa di Kecamatan Pinang Pelapis yaitu Desa Air Kopras, Desa Air Putih dan Desa Tambang Sawah. “Karena disana mayoritas masyarakatnya petani sawah, perkebunan dan tambang emas. Mereka banyak mengusulkan bantuan bibit perkebunan untuk kebutuhan bercocok tanam, juga ada usulan agar para petani mendapatkan bantuan handtracktor serta upaya pemerintah untuk menanggulangi banjir Sungai Air Kotok,” jelasnya.

Sebab itu, atas masukan yang disampaikan dan menjadi kebutuhan warga masyarakat disana, dimana yang mereka usulkan untuk kepentingan bersama maka hasil reses akan disampaikan dan diperjuangkan terhadap pemerintah daerah. “Tentu saja, apa yang telah mereka sampaikan akan kami perjuangkan agar menjadi prioritas pembangunan daerah. Seperti kondisi jalan provinsi di Kecamatan Pinang Pelapis, itu sudah sangat parah dan memang sudah perlu dilakukan perbaikan agar transportasi warga di Pinang Pelapis bisa lebih lebih lancar,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 1 =