Tommy Soeharto Caleg DPR RI Dapil Bengkulu?

Featured Nasional Pemda Provinsi Politik

Partai Berkarya Targetkan Kursi DPR RI

RBO, BENGKULU – Untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres tahun 2019, khususnya wilayah Provinsi Bengkulu, DPW Partai Berkarya akan mencalonkan putra mantan Presiden Soeharto, Tommy Suharto. Hutomo Mandala Putra menjadi Caleg DPR RI Partai Berkarya Dapil Provinsi Bengkulu. “Untuk yang maju DPR RI, Ketua DPW Pak Azwar Boerhan akan maju menjadi Caleg DPR RI. Kemudian kami juga sudah merancang dan berupaya, dimana kami sudah berkoordinasi dengan Korwil agar Hutomo Mandala Putra (HMP) beliau mencalonkan diri menjadi DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu,” ungkap Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu Razianova Gafoer, Jumat (2/3).
Dijelaskan Razianova Gafoer alias Nanok, mereka dari pengurus wilayah Berkarya Bengkulu sangat menginginkan Tomy Soeharto maju dari Bengkulu.
“Jika beliau bersedia, maka kami yakin dan optimis dua kursi DPR RI dari Bengkulu jadi milik Partai Berkarya,” jelasnya.
Sebelumnya, Nanok menerangkan, pasca Berkarya dinyatakan lolos dan berhak menjadi peserta Pilleg serta Pilpres tahun 2019, maka saat ini, mereka sedang menggodok membentuk tim tujuh yang akan melakukan seleksi untuk Bacaleg Partai Berkarya.
“Dalam waktu dekat ini, karena kita sudah lulus verifikasi, atas perintah dari DPP, kita akan membentuk tim tujuh yang befungsi sebagai Timsel yang akan menjaring Bacaleg mulai dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD tingkat I Provinsi dan DPR RI,” terangnya.
Adapun untuk target Partai Berkarya sendiri dalam Pilleg tahun depan, mantan anggota Dewan Kota Bengkulu tersebut menegaskan, mereka menargetkan minimal satu Fraksi terpenuhi setiap tingkatan legislatif.
“Target kita setiap Dapil dapat satu kursi. Minimal satu fraksi setiap lembaga DPRD.”
Ditambahkan oleh Sahono SP, Wakil Sekjen DPP Partai Berkarya yang juga Korwil Bengkulu, mereka menginstruksikan DPW Partai Berkarya Bengkulu setiap DPW dan DPD mempunyai satu Fraksi. “Target dapat satu fraksi setiap tingkatan. Dan untuk soal Tommy Soeharto jadi DPR RI Dapil Bengkulu, ini nanti akan kami sampaikan ke DPP,” tambahnya. (idn)

Daftar Pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu

Ketua DPW : H. Azwar Boerhan SE, M.Eng, M.Sc

Ketua Harian : H. Darmawan Yakoeb S.Sos, MM
WK OKK : Nurdin Jauhari
WK Hukum dan HAM : Drs Suryadi
WK Perempuan Perlindungan Anak : Rohmi S.Sos
WK Pemenangan Pemilu : Rizal Abidin
WK Pertanian : Ir Wahidin Dahlan
WK Seni dan Budaya : A Djailani
WK. Kerjasama Kemitraan : Drs Suardi Bakhsir
Sekretaris : Razianova Gafoer
WK Sekretaris I : Eril Budiman
WK Sekretaris II : Putri Dewi Sartika S.Kom
Bendahara : Rendiawan ST
WK Bendahara I : Sri Utami S.Kom
WK Bendahara II : Sri Yuniarti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *