Dirut Travel Umroh Ternyata Kabur ke Medan

Hukum & Kriminal KORUPSI Kota Bengkulu

RBO,BENGKULU – Direktur Utama PT Umroh gadungan Fuad Muktar ditetapkan sebagai DPO 1 Maret 2017 lalu sekarang berhasil diringkus tim Buru sergap Polda Bengkulu. Hal itu diungkapkan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum, Dirut Gadungan itu berhasil diringkus di wilayah hukum Polda Sumatra Utara, sekarang yang bersangkutan sedang digiring ke Polda Bengkulu, untuk diproses lebih lanjut.
“Ya, memang benar Fuad sudah berhasil kita tangkap di Medan. Hari ini (kemarin red) sedang menjalani pemeriksaan di sana (Medan red) mudah-mudahan secepatnya bisa dibawa ke Polda Bengkulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ucap Kapolda Senin,(5/3).

(BACA JUGA)

https://www.radarbengkuluonline.com/2018/03/05/kepsek-smpn-21-ditahan/

Kepsek SMPN 21 Saat ditahan Polisi

Dijelaskan, penangkapan terhadap Dirut gadungan itu, setelah yang bersangkutan resmi diterbitkan surat Daftar Pencarian orang (DPO) pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polda Sumatra Utara. Sehingga yang bersangkutan berhasil ditangkap.
“Kita mendapat informasi dari Polda Sumatera Utara, bahwa keberadaan Fuad di Medan. Sehingga kita langsung menerjunkan tim buser untuk melakukan pengecekan,” tambahnya.
Untuk diketahui, kasus penipuan calon jemaah umrah oleh PT gadungan itu terbongkar setelah 45 calon jamaah yang dijadwalkan berangkat pada Sabtu 24 Februari 2018 lalu batal. Calon jemaah yang berasal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rejang Lebong dan Bengkulu Utara itu, langsung berkumpul di mesjid Albar di Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu, dan 45 orang calon jamaah itu langsung melapor ke Polres Bengkulu.
Namun karena calon jemaah bukan hanya berasal dari Kota Bengkulu, sehingga kasus itu dilimpahkan ke Polda Bengkulu. Dalam proses penyidikian itu Polda berhasil menetapkan satu orang tersangka yaitu, Ahmad Zuhri selaku perekrut sekaligus pembimbing jemaah, sementara dua orang karyawan lainnya Atok dan Mice hingga sekarang masih bersatatus saksi.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *