Tujuh Gelar Juara OSK Disandang MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah

Tujuh Gelar Juara OSK Disandang MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah

BERBAGI
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah kembali menoreh prestasi. OSK SMA/MA Kabupaten Bengkulu Tengah yang dilaksanakan pada Rabu, 28 Maret 2018 membuahkan hasil yang cukup baik bagi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Dari sembilan mata lomba yang ditandingkan yakni Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kebumian, Kimia, Komputer, dan Matematika, MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah menyabet 7 gelar juara. Tujuh gelar juara tersebut terdiri dari empat juara 1 dan tiga juara 2. Gelar juara tersebut antara lain juara 1 (a.n. M. Ridham Herawan) dan juara 2 (a.n. Mutiara Dhane) Ekonomi, juara 1 Geografi (a.n. Zelmy Rahayu Darmansyah), juara 1 Kebumian (a.n. Habiburrahman Rambe), juara 1 Kimia (a.n. Era Sabetha Sari), juara 2 Komputer (a.n. Ariq Naufal Ramadhan), dan juara 2 Matematika (a.n. Nada Mufidah). Jadi, jadi 9 lomba, 4 juara 1 diraih oleh MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Sedangkan sisanya diraih SMA Negeri 03 Bengkulu Tengah sebanyak 3 juara 1 dan 2 juara 1 diraih oleh SMA Negeri 01 Bengkulu Tengah. Dengan demikian, MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah mendapat juara umum dalam OSK tersebut.(BACA JUGA)

https://www.radarbengkuluonline.com/2018/02/23/juara-1-kembali-diraih-man-insan-cendekia-bengkulu-tengah/

Hasil OSK ini MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah mendapat apresiasi sangat baik dari Ketua MKKS Kab. Bengkulu Tengah. Hal ini tentu ini membuktikan bahwa meski baru berdiri dan baru memiliki dua angkatan, MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah mampu tumbuh dengan cepat dan mengejar sekolah-sekolah yang jauh lebih dulu berdiri.
Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh Bapak Imam Ghozali, M.Pd. ini berlokasi di Desa Renah Lebar Kec. Karang Tinggi Kab. Bengkulu Tengah. Madrasah ini merupakan boarding school yang berbasis sains. Siswa-siswi MAN IC Bengkulu Tengah sejauh ini telah memperoleh banyak prestasi baik di bidang sains maupun bidang lainnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.
Bapak Imam Ghozali, M.Pd. menuturkan, “Saya sangat bangga atas prestasi siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Saya memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk siswa-siswi kami berprestasi serta mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Prestasi-prestasi terus mengalir di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu dan menjadi batu loncatan untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas.” sampai Dia.(rls)