Bank Bengkulu Lempar Saham Seri B ke Masyarakat

Bank Bengkulu Lempar Saham Seri B ke Masyarakat

BERBAGI

Dirut: ROI 30 Persen dari Bank Bengkulu,
Investasi Aman, Menjanjikan

RBO,BENGKULU – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bengkulu Tahun Buku 2017 berlangsung sukses dan memuaskan. Dihadiri oleh seluruh pemegang saham mulai dari Gubernur, seluruh Bupati dan Caretaker Walikota Bengkulu. Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyatakan kinerja Bank Bengkulu dari indikator kinerja menunjukkan angka yang meningkat dari sebelumnya, dan demi mewujudkan Bank Bengkulu menjadi Kategori Bank Buku 2 maka segera diluncurkan Saham Seri B (Saham yang tidak memiliki hak suara) maksimal 20 persen dari yang ditawarkan hanya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. Sehingga nantinya akan mendukung meningkatnya kinerja Bank Bengkulu. Dampaknya banyak layanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Provinsi Bengkulu.
“Kinerja Bank Bengkulu dari indikator kinerja menunjukan angka yang meningkat baik dari nilai aset, dan hal yang membanggakan yakni penyaluran kredit produktif meningkat, penyertaan modal semakin meningkat dan target Bank Bengkulu menjadi Bank Kategori Buku 2 dapat terwujud. Kesemua itu harus didukung oleh seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu dalam hal ini Bank Bengkulu segera menawarkan/ menjual Saham Saham Seri B maksimal 20 persen. Sehingga cita-cita menjadi Bank kategori Bank Buku 2 terwujud,“ beber Plt. Gubernur.
Hal senada disampaikan Dirut Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, MM bahwa dalam mewujudkan cita-cita Bank Bengkulu menjadi Kategori Bank Buku 2 segera menawarkan Saham Seri B hanya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu dan nantinya kepada Pemegang saham (Pemerintah Daerah se Provinsi Bengkulu) untuk lebih meningkatkan penyertaan modalnya dalam mencukupi syarat menjadi Bank Buku 2 tersebut.
Selain itu Dirut Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, MM menambahkan juga bahwa Investasi dengan ROI 30 Persen di Bank Bengkulu merupakan Investasi yang tinggi dan menjanjikan bagi masyarakat Bengkulu. Nantinya keuntungan akan dikembalikan kepada masyarakat Bengkulu dalam bentuk CSR (Coorporate Social Responsibility).
“Usulan untuk menjual Saham Seri B sangat mendukung kinerja Bank Bengkulu menjadi kategori Bank Buku 2 dimana maskimal 20 persen dari modal inti Bank Bengkulu ditawarkan hanya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk merasakan memiliki Bank Bengkulu. Selain upaya tersebut sambungnya kepada Pemegang Saham Bank Bengkulu untuk meningkatkan penyertaan modalnya guna tercapainya cita-cita tersebut. Dengan ROI rata-rata 30 persen menjadi investasi paling tinggi yang ada dan aman sehingga masyarakat ikut memiliki Bank Bengkulu tanpa ada hak suara nantinya. Dengan terwujudnya menjadi Bank kategori Buku 2, Bank Bengkulu nantinya dapat mengembangkan usahanya. Keuntungan Bank Bengkulu dikembalikan lagi ke masyarakat Bengkulu melalui dana CSR sehingga nantinya Bank Bengkulu melayani dalam segi Perbankan Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Kabupaten dan Kota Bengkulu, pungkas Dirut Bank Bengkulu.(Ae-4)