PAW Maghdaliansi Sudah ke Golkar Provinsi

PAW Maghdaliansi Sudah ke Golkar Provinsi

Dedi - MD saat diangkut ke mobil Jaksa kemarin
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Setelah divonis bersalah dan mendapatkan hukuman kurungan penjara, mantan anggota Fraksi Partai Golkar Kota Bengkulu, Hj. Maghdaliansi SH, MH resmi akan diganti oleh kader Partai Golkar Kota Bengkulu atas nama Ahmad Jaingat Sijabad. Adapun untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) nya saat ini menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda M.Si sudah sampai ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. “Kita dari DPD Partai Golkar Kota Bengkulu sudah melakukan pleno dan mengajukan nama Ahmad Jaingat Sijabad sebagai pengganti Maghdaliansi. Dan prosesnya surat pengajuan PAW tersebut sudah kami sampaikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu,” ungkap Antonio Imanda, Kamis (8/3).
Dijelaskan oleh Manda –panggilan akrabnya– sebelum menetapkan Jaingat sebagai pengganti Maghdaliansi, DPD Partai Golkar Kota Bengkulu telah memberinya kesempatan guna membuktikan diri bahwa kasus hukum yang menimpanya tidak benar.
“Kami sudah memberikan dia kesempatan untuk melakukan pembelaan. Namun keputusan hukum inkrah sudah putus, sehingga berdasarkan hasil pleno kita, inilah yang terbaik PAW untuk anggota dewan Kota Bengkulu,” jelasnya.
Kemudian sebelumnya ada isu yang mengatakan bahwa Partai Golkar sengaja mengulur-ulur proses PAW Maghdaliansi, Manda menegaskan hal itu tidak benar. Akan tetapi mereka selaku pengurus Golkar Kota Bengkulu perlu melihat putusan hukum tetap terlebih dahulu sebelum memberikan sanksi. “Kalau saat ini, Maghdaliansi statusnya masih kader Partai Golkar. Tapi untuk keanggotaannya sebagai anggota dewan sudah kita ajukan pemberhentian dan penggantinya. Harapan kita dengan sisa masa waktu jabatan lebih kurang satu tahun lagi, pengganti Maghdaliansi nanti mampu mengemban amanah yang diberikan rakyat sebagai wakil rakyat dari Partai Golkar Kota Bengkulu,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen + twelve =