Plt Gub, Kapolda dan Ulama Bengkulu angkat Takbir Sepakat Perangi Hoax

Plt Gub, Kapolda dan Ulama Bengkulu angkat Takbir Sepakat Perangi Hoax

BERBAGI
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung

 

RBO, BENGKULU – Pelaksana Tugas Gubenur Bengkulu, Dr Drh H Rohidin Mersyah MM, MA Kalolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum bersama Ulama dan toko masyarakat Bengkulu angkat takbir dan sepakat perangi hoax. Kesepakatan itu disampaikan pada saat deklarasi yang digekar Polda Bengkulu dengan mengusung tema “Ulama Bersama Polri Sepakat Perangi Hoax Pemecah Belah Umat” yang digelar di gedung STQ Benhkulu Selasa,(14/3).

Plt Gubernur Bengkulu, dalam sambutannya, menyampaikan, dirinya mengajak seluruh masyarakat Bengkulu, yang namanya hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara mari bersama-sama menyingkirkannya.

“Negara Indonesia ini negara yang kaya, memiliki ribuan pulau, kaya budaya sosial, nilai bangsa kita tinggi, yang harus dijaga dengan sistem keanekaramanan,” sampai dia.

Sementara itu Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kesepakatan untuk memerangi hoax ini, dia berharap ditahun pesta demokrasi bebas dari hoax.

“NKRI harga mati. Dan tidak ada hoax, mari bersama-sama kita jaga masyarakat, menjaga wilayah, dan menjaga ulama kita,”sampai dia.(ide)