7 Fraksi DPRD BU Kompak Tunda Sahkan Perda Magrib Mengaji

7 Fraksi DPRD BU Kompak Tunda Sahkan Perda Magrib Mengaji

ALIANTOR HARAHAP, Ketua DPRD Bengkulu Utara siap mengabdikan dirinya untuk warga Bengkulu Utara
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Setelah melalui beberapa tahapan rapat paripurna dan pembahasan bersama jajaran Pemkab BU sebagai pihak pemrasaran, kemarin DPRD BU menggelar Rapat Paripurna dengan agenda kata akhir Fraksi terhadap  3 Raperda yang dibahas pada masa sidang pertama  tahun ini tersebut.

      Ketiga Raperda yang sedang dibahas ini meliputi Raperda Tentang Perubahan Perda Nomor V  tahun 2015 Tentang Pilkades. Raperda Tentang Rencana Induk Pembangunan Industri BU tahun 2018-2038 dan Raperda Tentang Magrib Mengaji.

      Dari juru bicara 7 Fraksi di DPRD BU kemarin, tak satu fraksi pun yang menyetujui Raperda Magrib Mengaji untuk  ditingkatkan menjadi Perda pada Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap dan dihadiri Wabup BU, Ari Septia Adinata tersebut.

Mayoritas Fraksi menyampaikan apresiasi mereka atas disampaikan Raperda Magrib Mengaji untuk dibahas menjadi Perda di DPRD BU. Namun lantaran masih kurangnya materi Raperda saat dan selama Pembahasan, misalnya aspek dari  tinjauan landasan hukum, maka Dewan meminta untuk menunda mengesahkan Raperda Magrib Mengaji ini dan mengharapkan pembahasan lanjutan melalui penjadwalan di Bamus DPRD BU.

      Disisi lain Raperda Tentang Perubahan Perda Tentang Pilkades dan Raperda Tentang Pembangunan Industri BU tahun 2018 -2038 disetuji untuk ditingkatkan menjadi Perda BU dalam pandangan akhir Fraksi kemarin.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 9 =