Bupati Mian Inisiasi Lomba Ogoh-Ogoh se Provinsi di BU

Bupati Mian Inisiasi Lomba Ogoh-Ogoh se Provinsi di BU

BERBAGI
BERLIAN/RBO Bupati BU Ir.Mian saat melepas peserta Lomba Ogoh-Ogoh di Rama Agung kemarin
BERBAGI:

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pelaksanaan kegiatan lomba Ogoh-Ogoh yang dihelat masyarakat Hindu yang ada di BU, kemarin dibuka dan dilepas secara resmi oleh Bupati BU, Ir.Mian bertempat di Desa Rama Agung  Arga Makmur BU.   Dalam hajatan menyambut peringatan Hari Nyepi pada Sabtu mendatang yang dihelat kemarin diikuti oleh umat Hindu dari 5 desa adat atau Banjar yang ada di Kecamatan Arga Makmur dan Kecamatan Arma Jaya BU yang disaksikan ribuan warga BU kemarin.

      Bupati Mian dalam sambutannya menyatakan rasa senang dan apresiasinya atas tingginya animo masyarakat  mengikuti lomba ogoh-ogoh ini. Apalagi melihat antusiasme warga BU untuk menyaksikan perhelatan yang dilakukan setiap setahun sekali ini.

      Untuk itu Mian mengharapkan dengan didukung oleh Pemkab BU, pada tahun depan akan dilakukan lomba ogoh-ogoh ini pada skala yang lebih besar lagi, yakni se Provinsi Bengkulu.

      Dipaparkan Mian, ini merupakan kegiatan keagamaan bagi masyarakat Hindu di BU yang mendapat sambutan yang baik bagi warga tanpa terkecuali.

‘’Mengingat lomba ogoh-ogoh ini di Provinsi Bengkulu hanya ada di Bengkulu Utara, maka pada tahun depan kita akan lakukan lomba untuk se Provinsi Bengkulu, sebagai bagian dari kegiatan yang mendukung Kepariwisataan di daerah ini,’’ujarnya.(bri)