Dharma Shanti Juara I Lomba Ogoh-Ogoh BU

Dharma Shanti Juara I Lomba Ogoh-Ogoh BU

BERLIAN/RBO Bupati BU, Ir serahkan piala kepada pemenang lomba ogoh-ogoh
BERBAGI:

 

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Lomba Ogoh-Ogoh se Bengkulu Utara  menyambut hari Raya Nyepi tahun baru Saka  1940 oleh umat Hindu BU berlansung sukses dan meriah. Lomba Ogoh-Ogoh yang dibuka dan dilepas Bupati BU, Ir.Mian yang dipusatkan di Pura Desa Rama Agung ini disaksikan oleh ribuan warga BU.

Dari pantauan RBI, para peserta lomba ogoh-ogoh ini sejak dilepas Bupati berangkat menuju jalan dua jalur hingga memutar di kawasan bundaran dan kembali lagi di tempat start di Rama Agung, penampilan ogoh-ogoh yang dibuat menarik mungkin ini dan tabuhan gamelan dan musik khas Bali, membuat antusiasme ribuan warga BU untuk menyaksikan penampilan 5 peserta yang mengikuti lomba ini. Mereka ini mewakili 5 Banjar atau desa adat Bali yang ada di Desa Rama Agung, Desa Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya dan Desa Kuro Tidur dan peserta dari desa Tanjung Raman,  Arga Makmur.

Dari hasil lomba tersebut, ogoh-ogoh dari Dharma Shanti Rama Agung berhasil meraih juara I, ogoh-ogoh desa Kuro Tidur sebagai juara II dan desa Sumber Agung meraih juara III.  Pembagian piala juara III oleh Desa Sumber Agung diserahkan Kapolres BU. Juara II Kuro Tidur oleh Wabup Ari Septia Adinata serta juara I yang diraih Dharma Shanti diserahkan oleh Bupati, BU Ir.Mian. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + three =