Realisasi APBDes Gardu Tepat Manfaat dan Sasaran

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR   >>  Pemerintahan Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya BU, dibawah kepemimpinan Kades Supriadi, saat ini terus meningkatkan layanan pada setiap warga tanpa tebang pilih. Begitu pula dalam hal tata kelola administrasi pemerintahan desa, dilaksanakan secara prima bersama perangkat desa yang ada di sadei tersebut.

Menurut Kades Gardu, Supriadi pada RADAR BENGKULU kemarin, untuk lebih mengoptimalkan layanan Pemdes pada warga, Pemdes baru saja melakukan seleksi perangkat Desa untuk posisi keuangan.

Menurut Supriadi, saat ini Desa Gardu memiliki penduduk sebanyak 487 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 138 Kepala Keluarga yang tersebar dalam 3 wilayah Dusun yang dipimpin oleh Kadun  yang merupakan perangkat desa setempat.

Dipaparkan oleh sosok tokoh muda yang terbukti telah banyak membawa kemajuan di desa ini, sejak resmi menjabat  Kades Gardu tersebut, dalam realisasi APBDes tahun 2017 lalu, dapat dilaksanakan oleh Pemdes melalui TPK masing-masing dengan tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa dilaksanakan dengan baik dan optimal demi meningkatkan layanan prima pada semua warga.

      Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana desa lewat pembangunan fisik, pun telah dituntaskan pelaksanaannya.

      Dijelaskan Supriadi, pembangunan tersebut meliputi pembangunan Gedung Balai Desa, pembangunan sarana Wifi Desa dan pembangunan sebanyak 3 titik jalan rabat beton dalam desa, yang semuanya bukan hanya telah rampung, akan tetapi telah pula dimanfaatkan oleh warga Sadei Gardu.

      ‘’Kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti kegiatan karang taruna, PKK, kelembagaan adat, Posyandu, PAUD, Linmas,serta pendidikan pelatihan dan penyuluhan bagi Kades, perangkat desa dan BPD juga dirampungkan pelaksanaannya,’’jelas Supriadi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *