Banyak Kepala OPD Mangkir, Sekda Provinsi Berang

Banyak Kepala OPD Mangkir, Sekda Provinsi Berang

AGUS/RBIO Sekdaprov saat acara rapat penyerahan SK Gubernur tentang Kalender Event 2018.
BERBAGI:

OPD Diberi Waktu 2 Hari

RBO >>  BENGKULU >>  Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti berang saat agenda rapat penyerahan SK Gubernur Bengkulu No. P.110 Tahun 2018 Tentang Kalender Event 2018, kemarin (19/3) di aula Pola Bappeda Kantor Gubernur Bengkulu.

      Pasalnya, saat agenda penyerahan SK kemarin banyak kepala OPD yang tidak hadir. Mirisnya lagi, ada pula utusan perwakilan OPD yang tidak dapat menjelaskan secara gamblang tanggal berapa kegiatan yang akan dilakukan oleh dinasnya untuk menyukseskan kalender of event 2018 Pemprov Bengkulu. Padahal even itu adalah program unggulan dan dibangga-bangga Plt Gubernur Bengkulu.

      Sementara itu, berdasarkan pantauan RBI, ada 7 OPD dan instansi vertikal yang kena tegur langsung Sekdaprov kemarin karena Kepala OPD nya tidak hadir. Yakni Disporaprov, Dispendikbudprov, Dinkesprov, PUPR Provinsi, Bappeda, Perpustakaan Provinsi dan Kemenag.

“Saya beri tenggat waktu dua hari bagi OPD yang belum hadir hari ini untuk menyerahkan data agendanya ke Biro Pemerintahan Kesra dan SDM. Kita evaluasi OPD yang tidak ada perwakilannya,” tegasnya, kemarin.

Dijelaskan dia, dengan belum lengkapnya laporan tanggal kegiatan dari masing-masing OPD menyebabkan kalender event Bengkulu belum dapat dicetak.

“Setelah ada kepastian baru kita akan cetak kalendernya. Jadi kita harapkan masing-masing OPD serius untuk menyukseskan program Pemprov ini. Karena ini agenda bersama,” jelasnya.

Ditambahkan, Pemprov Bengkulu tahun ini akan menggelar 50 Event kegiatan secara serentak untuk merayakan Hari Jadi Provinsi Bengkulu yang ke 50 tahun 2018.

“Tahun 2018 ini, Provinsi Bengkulu menginjak usia emas dan Pemprov Bengkulu akan menggelar 50 event yang diselenggarakan oleh tiap OPD Provinsi Bengkulu nantinya,” jelasnya.

Dijelaskan, setiap bulan di Provinsi Bengkulu akan ada event yang tersebar di masing-masing kabupaten/kota. Beberapa waktu lalu, Pemprov Bengkulu sudah menggelar acara Liga Pekerja Indonesia yang dihadiri oleh pihak kementerian.

“Melalui acara seperti ini, Pemprov Bengkulu memanfaatkannya untuk mempromosikan keunggulan daerah-daerah yang ada di Provinsi Bengkulu, baik itu kuliner asli daerah kita maupun pariwisata,” jelasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight + seven =