240 Siswa SMAN 1 Ketahun Bersiap Ikuti UNBK

240 Siswa SMAN 1 Ketahun Bersiap Ikuti UNBK

BERBAGI:

 

RBO >> ARGA MAKMUR >>  SMA Negeri 1 Ketahun  merupakan  salah satu sekolah yang memiliki jumlah siswa yang besar di BU. Bukan hanya jumlah siswa, namun sekolah yang saat ini dipimpin Agus Wagito,S.Pd.M.Pd ini juga memiliki prestasi yang membanggakan. Baik di tingkat Kabupaten BU, Provinsi, bahkan untuk tingkat nasional. Prestasi ini diraih baik untuk prestasi akademik maupun prestasi nonakademik  melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah tersebut.

      Dipaparkan Agus Wagito, SMA Negeri Ketahun berdiri sejak tanggal 1 Juli  1987 lalu yang berada di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun BU, dengan Kepala Sekolah pertamanya bernama Tobing .

      Dipaparkan Agus, untuk Ujian Akhir Nasional tahun ini, untuk tahun kedua SMAN 1 Ketahun  akan menggelar  Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK). Ada sebanyak 240 siswa kelas XII  akan mengikuti UNBK yang terdiri dari jurusan IPA dan jurusan IPS. ‘’Jumlah peserta UNBK tahun ini meningkat bila dibanding tahun lalu ada sebanyak 198 siswa yang mengikuti UNBK,’’jelasnya.

      Guna mendukung dan menyukseskan pelaksanaan UNBK yang dilangsungkan  2 pekan mendatang ini, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah dan didukung oleh Komite sekolah. Peningkatan kapasitas pendukung yang berhubungan dengan jaringan internet dan perangkat  UNBK,telah dilakukan penguatan oleh pihak sekolah,agar UNBK nanti dapat berjalan lancar,sukses dan dengan hasil yang maksimal pula.

      Begitu pula dengan kesiapan siswa, juga dilakukan dengan maksimal oleh pihak sekolah. Berbagai latihan dan simulasi UNBK telah dilakukan,agar siswa lebih lancar dan terbiasa dalam mengerjakan jawaban soal dengan menggunakan peralatan yang sama persis dengan UNBk nanti.

      Namun Agus Wagito mengimbau para  wali murid untuk mengawasi  kegiatan belajar putra-putri mereka di rumah. Begitu pula dengan kondisi kesehatan stabilitas mental siswa. ‘’Dukungan orang tua juga sangat menentukan,agar siswa nanti dapat  mengikuti UNBK dengan baik dan dalam kondisi yang prima pula,’’ujarnya. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + 18 =