Besok, Kaur Keuangan dan Operator Siskeudes se-BU Dibekali

Besok, Kaur Keuangan dan Operator Siskeudes se-BU Dibekali

BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Tampaknya Pemkab BU melalui Dinas PMD BU sangat serius dalam meningkatkan kapasitas dan kapabiltas perangkat desa di Bumi Ratu Samban BU. Terutama dalam hal tata kelola keuangan Pemerintahan Desa di 215 Desa di BU. Buktinya, besok (22/3) para Kaur Keuangan  atau Operator Siskeudes se BU dikumpulkan di aula SKB  Arga Makmur untuk dibekali.

       Menurut Kadis PMD BU, Ir.Budi Sampoerno pada RBI kemarin, kegiatan  peningkatan kapasitas bagi Kaur Keuangan atau Operator Siskuedes se BU  ini akan dibuka secara resmi  oleh Bupati BU pagi ini.

       Dipaparkan Budi Sampoerno, dalam sosialisasi ini akan menghadirkan beberapa nara sumber yang berasal dari BPKP Perwakilan Bengkulu, Kantor Pajak Pratama,dari Dinas PMD BU serta Inspektorat BU.

      Dijelaskannya, dengan sosialisasi ini diharapkan kedepannya tata kelola administrasi keuangan desa di masig-masing Pemdes dalam 19 Kecamatan di BU akan lebih tertata dengan baik di masing-masing Pemdes kedepannya. Begitu pula dalam hal pelaksanaan Sistem administrasi keuangan desa berbasis digital atau SisKeudes, akan mampu diaplikasikan secara lebih baik lagi oleh Pemdes secara  terintegrasi nantinya.

       Ia berharap para Kaur Keuangan atau operator Desa akan mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya,sehingga akan menghasilkan para Kaur Keuangan Pemdes atau operator desa yang lebih berkompeten di desa. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 4 =