Ha?? BUMDES Takut Gunakan Kapal Bantuan Kementrian

Ha?? BUMDES Takut Gunakan Kapal Bantuan Kementrian

BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Satu unit kapal berkapasitas 10 GT bantuan Pemerintah Pusat kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Teramang Jaya sampai saat ini masih belum dimanfaatkan atau masih terbengkalai.
Saat dikonfirmasi, Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Eka Purwanto, M.Si mengatakan, BUMDes belum berani memanfaatkan kapal tersebut karena Perintah Pusat belum menghibahkan secara resmi kepada Pemkab Mukomuko dan BUMDes Teramang Jaya.
“Karena belum dihibah, BUMDes belum berani menggunakan,” kata Eka.
Selain itu, kapal tersebut sampai saat ini masih dalam keadaan rusak, sehingga harus diperbaiki terlebih dulu. Katanya, untuk perbaikan kapal itu pihaknya masih menunggu rekanan pemerintah selaku perusahaan pengadaan kapal tersebut.
“Memang kemarin kapal itu sempat karam karena bocor, tapi pihak perusahaan rekanan pemerintah yang mengadakan siap bertanggungjawab memperbaiki,” ujarnya.
Janjinya, pihak perusahaan siap memperbaiki jika kapal sudah dievakuasi ke darat. Katanya saat ini kapal yang sempat karam itu sudah dievakulasi ke darat.
“Kita tinggal menunggu kapal itu diperbaiki. Terus kita akan usulkan permohonan surat hibah dari Pemerintah Pusat, setelah itu Insya Allah kapal itu akan segera dimanfaatkan,” pungkasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 9 =