Carilah! Ini Baru Walikota, Bukan Walikota Baru

Carilah! Ini Baru Walikota, Bukan Walikota Baru

Rusli Yakub SH, MM
BERBAGI:

Rusli Yakub: Sosok Yang Benar-Benar Ingin Membangun Daerah

RBO, BENGKULU – Tokoh masyarakat Bengkulu yang sebelumnya pernah menjadi Kepala Kantor BPN Tanjung Jabung, Jambi dan namanya pernah disebut-sebut ikut kontestasi dalam Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2015 lalu. Beliau juga sempat diisukan bakal menjadi pasangan Bando Amien dalam Pilkada Gubernur saat itu. Namun kemudian dalam proses penjaringan Balon Pilwakot, dia juga sempat diisukan bakal maju.

Rusli Yakub SH, MM mengatakan pada Pilwakot kali ini, ada empat pasang kandidat oleh karenanya, masyarakat Kota Bengkulu dapat betul-betul memilih sosok calon pemimpin yang baik sesuai dengan yang diinginkan. “Saya mengajak pada masyarakat Kota Bengkulu untuk dapat mencari sosok pemimpin yang benar. Jadi, pilihlah sosok yang akan menjadi baru Walikota. Bukan Walikota baru. Pengertian dari kalimat.

“Ini baru Walikota” dengan “Walikota Baru” itu sangatlah jauh berbeda. Kalau Ini Baru Walikota, artinya sosok tersebut adalah sosok pemimpin yang betul-betul diakui oleh rakyat. Kalau seseorang itu dinilai sukses dan baik, tentunya orang akan mengatakan demikian. Begitu juga dengan Gubernur maupun Bupati. Kalau dia bagus, masyarakat akan mengatakan dia ini baru Gubernur, bukan ini Gubernur baru. Sebab itu, saya katakan carilah ini Baru Walikota,” ungkap Rusli Yakub saat sedang pulang ke Bengkulu, kemarin (25/3).

Dijelaskan oleh Rusli Yakub yang telah malang melintang menjadi seorang birokrat, dimana dia sekarang telah pensiun. Dari pengalamannya berada di daerah lain, Kota Bengkulu memang masih tertinggal.

“Saya sejak tahun 1974 sudah meninggalkan Bengkulu. Saya sudah melihat bagaimana daerah orang maju dan berkembang. Jika kita bandingkan dengan Kota Jambi saja, Bengkulu masih jauh tertinggal. Jambi daerahnya lebih tertata. Dimana ada taman-taman yang indah untuk dapat kita nikmati. Sebab itu, dalam kompetisi Pilwakot kali ini, adalah kesempatan bagi Kota Bengkulu untuk dapat mengejar ketertinggalan. Sebab itu, pilihlah sosok pemimpin yang mempunyai kemampuan, kapasitas untuk membangun daerah. Bukan sosok pemimpin yang hanya sekadar pemimpin, tapi tidak bisa membangun daerahnya,” pintanya.

Sebagai tokoh masyarakat Bengkulu yang sukses meniti karir birokrat diluar daerah, Rusli Yakub menceritakan, dia sama dengan warga Kota Bengkulu pada umumnya. Ingin melihat Kota Bengkulu maju serta sejajar dengan daerah lainnya. “Kalau saya lihat sekarang, perjalanan dari Bandara Fatmawati ke Anggut ini saja, tidak ada taman yang dapat di nikmati. Semestinya begitu orang dari luar tiba ke Bengkulu, saat melintasi tengah kota, dia sudah bisa menikmati taman-taman ataupun keindahan kota kita. Sehingga setelah berkunjung ke Bengkulu orang tersebut terkenang dan ingin datang kembali,” tutupnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 3 =