Dinas PUPR BU Bangun IPAL Komunal di 9 Kecamatan

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Pemkab BU melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) membangun Instalasi Pengolahan Air  Limbah (IPAL) Komunal di 9 Kacatan di BU. Hal tersebut dijelaskan Kadis PUPR BU, Heru Susanto pada RBI disela-sela peresmian proyek pekerjaan di lingkungan PUPR BU oleh Bupati Ir.Mian bertempat di Tugu Amanah atau Tugu Seksi Jumat kemarin.

      Menurut Heru Susanto,IPAL Komunal ini merupakan program Pemkab BU bagi warga dengan menyediakan penampungan bagi limbah atau WC warga yang setiap tempat disiapkan penampungan limbah WC sebanyak 25 rumah per titik pembangunan di desa dalam satu Kecamatan.

      Untuk itu Heru berharap warga penerima program IPAL Komunal ini untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

      Dijelaskannya, untuk tahap pertama ini program IPAL Komunal diperuntukkan di 9 wilayah Kecamatan dalam Kabupaten BU. Adapun wilayah tersebut meliputi Kecamatan Arma Jaya, Kecamatan Kerkap, Kecamtan Tanjung Agung Palik, Air Napal, Kecamatan Air Besi, Kecamatan Ketahun, Kecamatan Putri Hijau, Kecamatan Kota Arga Makmur dan Kecamatan Pinang Raya.

       Dipaparkannya, diantara dari desa yang dibangun IPAL Komunal ini adalah Kelurahan Lubuk Durian, Desa Karang Pulau,Desa Melati Harjo, Desa Talang Kering, Desa Talang Lembak dan desa lainnya yang ada di 9 Kecamatan yang menjadi sasaran program tersebut.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *