Kapolri: Bengkulu Cukup Aman

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Peristiwa Politik

Polda Bengkulu Harus Pertahankan

RBO, BENGKULU – Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian MA, Ph.D menilai Provinsi Bengkulu aman dan kondusif. Hal itu dikatakan saat kunjungan perdanannya ke Mako Polda Bengkulu Sabtu 24 Maret 2018 lalu.

“Tugas Kapolri ini terutama adalah masalah keamanan khususnya di wilayah hukum Indonesia. Kalau selama ini Kapolri belum datang ke Provinsi Bengkulu, berarti menunjukkan bahwa daerah itu dalam peta di Jakarta adalah Daerah yang aman,” ucapnya di Polda Bengkulu Sabtu,(24/3).

Dikatakan Tito, setiap Daerah tidak dapat dipungkiri adanya permasalahan atau keributan. Seperti keributan antar kampung, kasus Narkoba, kasus kekerasan, namun di wilayah hukum Polda Bengkulu di bawah komando Kapolda Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum, semua permasalahan itu, relatif dapat diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan konflik.

“Di mata saya selaku Kapolri wilayah Bengkulu ini terbilang cukup aman. Memang ada dinamika kadang-kadang, tetapi semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Selama Pak Kapolda ini bertugas di Bengkulu sudah hampir satu tahun (11 bulan), saya merasa sangat terbantu. Karena tidak banyak ada informasi yang negatif di wilayah Bengkulu ini,” kata Tito.

Kendati wilayah Provinsi Bengkulu terlihat aman dari Jakarta, Lanjut Tito, dirinya selaku Kapolri tetap berkunjung ke bumi Rafflesia ini, dengan tujuan memberikan semangat kepada seluruh anggota Polda Bengkulu dan jajaran.

“Kita harap agar Polda Bengkulu terus tetap bisa mempertahankan kinerja dan menjaga Kamtibnas di wilayah Bengkulu ini. Selain dari itu kedatangan saya ke Bengkulu, juga ingin membangun silaturahmi dengan semua pihak yang ada di Bengkulu, Pak Gubernur serta jajaran, Danrem, dan para ulama yang ada di Bengkulu ini,” demikian tutup dia.(ide)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *