500 Lulusan UT Siap Mengabdi di Berbagai Profesi

Featured Pendidikan

 

UT Cyber University

RBO >>  BENGKULU >>  Besok (27/3) Universitas Terbuka Bengkulu (UT) menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) dan pelepasan lulusan. Ada 500  lulusan UT yang siap mengabdi dan mengaplikasikan ilmu di berbagai profesi.

      Disisi lain, sebelum UPI, UT Bengkulu menggelar seminar nasional dengan topik “Pengembangan Cyber Universitas Terbuka Menuju Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar nasional tersebut berlangsung penuh wawasan dan motivasi dengan kehadiran Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

      Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D yang hadir dalam seminar tersebut mengatakan, UT ini didesain pemerintah jadi Cyber University. Diera milenial ini UT sangat cocok. Setelah hadir tahun 1984 lalu dan telah berevolusi selama 33 tahun, UT menjadi universitas modern. Dimana UT  sangat aplikatif dalam implentasikan kemajuan teknologi -teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran di UT.

“UT hampir semuanya berbasis teknologi digital. Berbagai layanan registrasi, bahan ajar, layanan bantuan belajar, ujian sudah full online, tapi kita tidak tinggalkan tradisional manual, ada juga bahan ajar cetak dan tatap muka dan ujian menggunakan kertas juga masih ada. Hal ini kita lakukan untuk melayani mahasiswa yang terbatas jaringan, daerah terpencil dengan kategori tertinggal, terluar, terjauh,” katanya

      Sementara itu, Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, UT sebagai cyber university ini berpeluang besar untuk meningkatkan APK (angka Partisipasi Kasar) pendidikan. UT hadir  agar kesempatan kuliah itu jadi lebih besar. UT  inikan lebih murah, mudah, efisien dengan kesempatan kita tidak harus meninggalkan pekerjaan, kampung halaman. Ini yang kita dorong agar masyarakat familiar dengan teknologi digital. Sehingga kemudahan teknologi ini berdampak positif,” pungkasnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *