Kajati Support KPK Awasi Sidang Korupsi Enggano

Featured KORUPSI

 

RBO >>  BENGKULU >>  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH mendukung langkah yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ikut mengawasi setiap tahapan dan proses persidangan kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan Jalan di Pulau Enggano, Bengkulu Utara.

      “Tindakan itu bagus. Biar kita sama-samalah mengawasi proses persidangan itu. Dan jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di situ nantinya. Secara khusus saya mengapresiasi pengawasan itu,” ucapnya kemarin.

Dijelaskan, dengan adanya pengawasan CCTV dan rekod dari pihak KPK setiap tahapan proses persidangan itu juga kelihatan transparan. Kalau ada yang janggal nantinya video persidangan itu bisa direview ulang. Sebenarnya monitoring CCTV itu sangat membantu.

      “Dengan adanya CCTV itu apa yang ada di persidangan itu bisa kita lihat ulang dari hasil rekaman CCTV itu. Kemudian bisa kita analisis ulang proses persidangan itu,” kata dia.

Diakuinya, dengan adanya monitotor dari pihak KPK, pihaknya tetap menjurus ke fakta baru yang bisa menjurus ke tersangka baru yang bisa diseret dalam kasus korupsi proyek Enggano yang merugikan negara miliaran rupiah itu. Sebab tidak menutup kemungkinan banyak orang yang ikut menerima aliran dan hasil dari korupsi proyek Enggano tersebut.

      “Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, apabila dalam persidangan itu ada yang mengarah keterlibatan orang lain, baik itu dari swasta maupun dari unsur pemerintahan, kita tetap angkat kasus itu,” demikain tutup dia.(ide)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *