Umroh Murah Tidur di Emperen Apa Mau?

Daerah Ekonomi & Bisnis Nasional Pemda Provinsi

RBO,BENGKULU –Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengimbau masyarakat yang berniat untuk melaksanakan ibadah umroh agar jangan tertipu dengan biaya perjalanan yang murah. “Walaupun bukan travel bodong, kita juga tidak mau masyarakat mengalami nasib seperti jemaah Sumatera Barat yang baru saja berangkat, pelayanan yang didapat tidak jelas, sampai tidur di emperan,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.Hi, kemarin (1/4).
Agar tidak tertipu biro perjalanan yang tak bertanggung jawab, menurut Rolly ada beberapa cara memilih penyedia jasa yang aman. Yang pertama pastikan rekam jejak dan legalitas biro perjalanan, calon jemaah bisa berkonsultasi ke kantor Kemenag tempat mereka berdomisili.
“Di Kemenag ada daftar penyedia jasa perjalanan ibadah umrah, pastikan apa mereka terdaftar atau tidak,” katanya.
Untuk rekam jejaknya, masyarakat harus memperhatikan daftar tunggu jemaah yang akan diberangkatkan, jika melebihi enam bulan, maka biro perjalanan ini patut dicurigai. Metode kedua lanjutnya, pastikan biaya perjalanan dengan harga yang masuk akal, seperti kalkulasi kementerian agama, biaya untuk umrah berkisar di atas Rp 20 juta per jemaah.
“Jangan tergiur umrah murah, belasan juta, bisa saja travel bodong, atau memang diberangkatkan tapi dengan pelayanan yang buruk,” paparnya. (idn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *