“Tolak Bungkam” Ratusan Mahasiswa UNIB Demo

“Tolak Bungkam” Ratusan Mahasiswa UNIB Demo

Adi/RBO: Tolak Bungkam Ratusan Mahasiswa UNIB Gruduk Rektorat
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Ratusan Mahasiswa Universitas Bengkulu demo depan gedung Rektorat Universitas Bengkulu (UNIB), Jumat pagi (6/4/2018). Aksi ini bertema “Menolak Bungkam.” Mahasiswa menuntut manajemen rektorat segera menyelesaikan seluruh persoalan kampus.
Dalam orasinya Koordinator lapangan Abdurahman Soleh mengatakan, persoalan itu seperti sengketa lahan penjaskes, kebijakan informasi yang belum terealisasi serta fasilitas dan pelayanan yang belum memadai. Semua itu dapat menghambat visi UNIB yang ingin menuju Universitas Kelas Dunia pada tahun 2025.
“Bagaimana kampus kita ini dapat maju, menjadi Universitas yang berkelas dunia jika masih banyak fasilitas-fasilitas yang tidak mendukung. Serta pelayanan yang tidak memadai dan kita tahu bahwa sampai saat ini Kampus UNIB jurusan penjaskes bersengketa. Kami ingin pihak kampus dapat memenuhi tuntutan kami. Kami rela sampai sore berorasi disini jika tuntutan kami tidak dipenuhi,” tegasnya Abdurahman.
Menanggapi aksi mahasiswa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNIB, Syahrial mengatakan sangat mengapresiasi aksi demo yang berjalan damai.
“Saya sangat mengapresiasi demo yang berjalan damai dan tidak merusak fasilitas kampus. Memang tugasnya mahasiswa demo untuk menyampaikan pendapatnya. Namun alangkah baiknya jika ada perwakilan sekitar 25 mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi dan berdiskusi dengan Rektor. Bukan hanya Wakil Rektor saja, agar diskusi dapat menemukan penyelesaian atas tuntunan mahasiswa,” pungkasnya Syahrial.
Aksi diawali dengan longmarch sepanjang jalan dari gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) sampai ke rektorat UNIB. (cw2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight + eight =