Tujuh Proyek Jalan Dilidik Polda Bengkulu

Tujuh Proyek Jalan Dilidik Polda Bengkulu

IST/RBO: Ilustrasi Dugaan Korupsi
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Sebanyak 7 titik Jalan yang dilidik Polda Bengkulu di tahun 2018 ini masa pemilharaan proyek Jalan tersebut berkahir Juli 2018 mendatang. Dikatakan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurng SH, M.Hum, sesuai dengan batas waktu kontrak pengerjaan, dimana sekarang ini pembangunan 7 titik Jalan lintas Provinsi dengan nilai kurang lebih 100 Miliar itu masih dalam masa pemeliharaan.
“Ya, hingga sekarang inikan para kontraktor masih melakukan masa pemiliharaan. Sebelum berakhirnya masa pemiliharaan itu, mana Jalan yang rusak mereka (Kontraktor red) masih memperbaikinya,” ucapnya Senin, (9/4).
Dikatakan Kapolda, disamping menunggu masa pemiliharaan tim penyidik dari Polda juga turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan melakukan Pengumpulan Keterangan dan Data (Puldata). Diakuinya sejauh ini hasil pengecekan Jalan itu, pihaknya belum bisa melakukan tindakan terhadap pengerjaan Jalan tersebut. Memang di lapangan ditemukan beberapa titik Jalan yang rusak dan juga ada beberapa titik bagian Jalan yang ditemukan rusak itu sudah diperbaiki oleh para kontraktor pengerja.
“Kita masih memberikan kesempatan kepada mereka (Kontraktor red) untuk pembenahan. Kalau bagian yang Jalan yang rusak sudah dibenahi dan kita lihat sudah bagus ya lebih baik demikian,” tambahnya.
Dijelaskan, pihaknya juga memastikan bahwa 7 titik proyek Jalan tahun 2017 dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu itu. dilakukan pemeriksaan spesifikasi dan Volume ukuran Jalan tersebut, apakah sesuai dengan yang tertea di kontrak atau tidak.
“Ya, itu sudah pasti. Nanti kita minta dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu. Atau dari BPKP RI Pusat yang turun untuk melakukan audit berapa Kerugian Negaranya,” demikian ucapnya. (ide)

Grafis Proyek Pembangunan Jalan tahun 2017
1. Jalan Curup – Jalan Air Dingin
2. Jalan Tes – Jalan Muara Aman
3. Jalan Batas Kota Kepahiang – Jalan Simpang Kantor Bupati
4. Jalan Air Sebakul – Jalan Nafas
5. Jalan Hibrida
6. Jalan Padang Serai – Jalan Pasar Ngalam
7. Jaringan Irigasi Air Nakai Batu Roro

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × three =