Desa Air Lelangi Wakili Ulok Kupai ke Tingkat Kabupaten BU

Bengkulu Utara Featured

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Berkat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas yang dilakukan jajaran Pemdes dengan dukungan tokoh masyarakat serta warganya, kemajuan Pemdes Air Lelangi Kecamatan Ulok Kupai BU terus bergeliat maju. Begitu pula dalam hal tata kelola administrasi Pemdes, dilakuakn dengan tertib administrasi, transparan dan akuntabel yang dapat diakses siapapun setiap saat lewat papan informasi desa.   Prestasi dan kekompakan pemdes dan warganya ini membuahkan hasil. Desa Air Lelangi menjadi yang terbaik dari desa-desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Ulok Kupai ini.

      Buktinya, dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten BU tahun ini, desa yang dipimpin sosok kades bertangan dingin, Suwarno ini dipercayakan untuk mewakili Kecamatan Ulok Kupai.

      Menurut Kades Air Lelangi, Suwarno pada RADAR BENGKULU, segenap masyarakat desanya merasa bangga dapat terpilih sebagai peserta Lomba Desa tingkat Kabupaten BU untuk mewakili kecamatan. Ia mengatakan, semua desa di Kecamatan ini baik dan layak untuk ikuti lomba desa. ‘’Namun kepercayaan terhadap Desa Air Lelangi merupakan penghargaan yang harus dijawab dengan kerja yang lebih baik lagi,’’ujar Suwarno optimis.

       Menurutnya, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Pemdes dalam mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten BU yang jadwal penilaiannya dari tim Kabupaten dilaksanakan hari ini tersebut.

‘’Kita akan tampilkan apa adanya di desa kita. Mulai dari administrasi desa, kelembagaan desa serta kelengkapan lainnya dan tidak ada yang kita buat mengada-ada jelasnya. Yang penting bagi kami bekerja dengan aturan yang ada, lebih mengedepankan kepentingan warga banyak serta mewujudkan tata kelola pemerintahan desa secara baik dan transparan serta terukur.Dan yang paling penting adalah memotivasi keterlibatan seluruh warga untuk secara bersama-sama dan sama –sama bekerja membangun dan memajukan desa Air Lelangi ini,’’ujar Suwarno diplomatis.(bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *